Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 4 Agu 2022 21:33 WIB ·

Waka DPRD DKI Dukung Perubahan Nama RSUD Jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta


 Waka DPRD DKI Dukung Perubahan Nama RSUD Jadi Rumah Sehat Untuk Jakarta Perbesar

SILUMANEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Khoirudin menyampaikan dukungannya terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengubah nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta.

Khoirudin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan, perubahan nama juga harus dibarengi dengan peningkatan kualitas rumah sakit (kini rumah sehat) supaya menjadi RSUD terbaik di Indonesia.

Menurut Khoirudin, metode psikologi positif yang digunakan oleh Gubernur Anies Baswedan sejalan dengan visi pembangunan manusia yang dicanangkannya sejak terpilih.

“Kami mendukung perubahan nama dari Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat tersebut, karena memberikan aura positif dan sugesti pada penyembuhan dan kesehatan, agar yang sakit menjadi sehat,” kata Khoirudin pada Kamis (4/8/2022).

Pembangunan manusia tidak hanya mencakup aspek fisik seperti infrastruktur, tetapi juga psikologi untuk meningkatkan well being masyarakat. Sebagai daerah paling heterogen di Indonesia, Jakarta menjadi role model bagi pembangunan manusia di Indonesia. Perubahan nama tidak hanya memberikan efek positif bagi psikologis masyarakat, tetapi juga menjadi patokan bagi arah pembangunan Jakarta yang lebih humanis dan berperikemanusiaan.

Khoirudin juga mengungkapkan bahwa keberhasilan Jakarta menangani Covid-19 yang secara jumlah tertinggi di Indonesia menjadi bukti bahwa pelayanan rumah sakit (kini rumah sehat) telah meningkat seiring tahun berjalan.

“Pelayanan rumah sakit saat ini jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, terbukti dengan keberhasilan Pemda DKI menangani Covid-19 yang angkanya sangat tinggi di DKI Jakarta,” sambung Khoirudin.

Khoirudin mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta supaya tidak hanya fokus pada hal-hal artifisial seperti nama, tetapi juga terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan karena semakin beragamnya penyakit yang ada serta RSUD di Jakarta menjadi rujukan bagi pengembangan rumah sakit di daerah lain.

Melalui perubahan nama ini, politisi senior PKS ini berharap supaya seluruh warga DKI Jakarta, tanpa mengenal latar belakang, mendapatkan haknya untuk menjadi sehat.

“Harapan kami, perubahan nama ini diiringi dengan peningkatan kualitas layanan dan fasilitas yang ada, sehingga tidak ada lagi warga Jakarta yang takut atau tidak bisa berobat ke rumah sehat, “ imbuhnya lagi.

Upaya yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta diharapkan dapat membantu Indonesia mewujudkan Sustainable Development Goals (SDG) atau tujuan pembangunan berkelanjutan yang digagas PBB sejak tahun 2015, terutama pada poin ke-3 yaitu ‘Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik’.

“Dan hak warga untuk mendapatkan kehidupan yang sehat dan sejahtera sesuai poin nomor 3 dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Developmen Goals yang digagas sejak tahun 2015 oleh PBB dapat tercapai segera di negara kita sesuai targetnya sebelum tahun 2030,” kata Khoirudin mengakhiri. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

27 September 2023 - 20:46 WIB

Pengumuman Pemenang Undian Tabungan Ukhuwah Periode 1: Bank Syariah Riyal dan 37 BPRS Rayakan Kesuksesan Program Tabungan

31 Agustus 2023 - 14:26 WIB

Dr. Sahroji : Kunci Kebahagiaan Seorang Mukmin Perbanyak Sahabat

29 Agustus 2023 - 20:37 WIB

Trending di Gaya Hidup