Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 27 Sep 2023 20:46 WIB ·

Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem


 Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem Perbesar

SILUMANEWS.COM – BANYUMAS, PKS Kabupaten Banyumas konsisten membantu warga terdampak bencana kekeringan ekstrem. Kali ini PKS mendistribusikan 4000 liter air bersih ke wilayah Kecamatan Buniayu bagi 70 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan air bersih.

Anggota Dewan DPRD Kabupaten Banyumas dari Fraksi PKS, Dedi Supriyanto mengatakan pihaknya konsisten dan sangat serius membantu warga yang terdampak kekeringan ekstrem di Banyumas.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk bersama rakyat membantu penyaluran air bersih. Karena air bersih sangat vital bagi keperluan sehari hari warga untuk minum, masak dan lainnya. Untuk itu kami juga melalui aksi ini mengajak kepada siapa saja yang punya empati dan kepedulian bersama mengurangi beban kesulitan yang dirasakan warga,” ujarnya kepada saluransatu.com Rabu (27/9/2023).

Sebelumnya, PKS Banyumas juga telah menyalurkan bantuan 60ribu liter air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan Cilongok Selatan dan Purwojati.

Menurut informasi yang didapat dari komandan relawan PKS Banyumas, Fathurrahman rencana selanjutnya PKS Banyumas akan menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah Desa Kedungpring, Kabupaten Banyumas.

Dedi Supriyanto merupakan anggota legislatif DPRD Kabupaten Banyumas dari daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi wilayah Kecamatan Kemranjen, Sumpiuh, Tambak, Somagede, Kalibagor, dan Banyumas. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Trending di Gaya Hidup