Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 6 Nov 2021 10:05 WIB ·

Warga Kampung Muhara Lebak Desak Legislator PKS agar Pembangunan Jembatan Dipercepat


 Warga Kampung Muhara Lebak Desak Legislator PKS agar Pembangunan Jembatan Dipercepat Perbesar

SILUMANEWS.COM, Lebak – Anggota DPRD Provinsi Banten asal Fraksi PKS Dapil Kab Lebak, H. Iip Makmur melakukan jaring aspirasi atau Reses pertama di Kampung Muhara, Desa Ciladauen, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jumat (5/11/2021). Dalam agenda reses tersebut banyak aspirasi yang masyarakat sampaikan terutama soal percepatan pembangunan jalan aspal dan jembatan.

“Pertama memang salah satu aspirasi adalah percepatan pembangunan jalan dan jembatan karena akses jalan sangat vital termasuk salah satunya jalur ke kawasan wisata Citorek,” ujar Iip saat dihubungi.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan berjanji akan meneruskan dan menindak lanjuti aspirasi tersebut ke Pemprov Banten.

“Sebetulnya kan ini anggaran 2021 belum terbengkalai akan tetapi sudah urgent dilaksanakan,” jelasnya.

Di samping pembangunan jalan, kata Iip, mengingat banjir berkali-kali telah merusak jembatan yang ada di beberapa wilayah kabupatan Lebak, maka perlu dibangun jembatan lintasan yang betul-betul aman dari banjir.

“Jadi Walaupun sedang berlangsung pembangunan, masyarakat tetap bisa mengakses jalan di sana meskipun tidak 100 persen normal. Kalau perlu jembatan lintasan ketika banjir tidak hanyut dan bisa dipasang lagi,” ujarnya.

Selain infrastruktur jalan dan 8 jembatan, Iip mengatakan aspirasi masyarakat selanjutnya adalah soal pertanian, tepatnya pemberdayaan masyarakat soal pertanian yang masih perlu perhatian.

Sementara itu, salah seorang tokoh pemuda warga kampung Muhara, Dulwira sangat mendukung adanya jembatan lintasan untuk akses warga, mengingat jembatan gantung yang ada sudah memakan korban yakni kendaraan motor yang ditumpangi terjatuh dari jembatan bersama seorang ibu yang diboncengi.

Kemudian juga seorang ibu yang usai melahirkan lalu pulang ke rumahnya harus menaiki baket excavator bersama bayinya untuk menyebrangi sungai Cibeurang karena kendala tidak adanya jembatan yang memadai. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Ikut Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat, SMSI Pusat Audensi dengan Kompolnas

20 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

27 September 2023 - 20:46 WIB

Trending di Charity