Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 18 Okt 2021 20:21 WIB ·

Teladanku Salurkan Wakaf Quran dan Ajak Jalan-jalan Anak Yatim


 Teladanku Salurkan Wakaf Quran dan Ajak Jalan-jalan Anak Yatim Perbesar

SILUMANEWS.COM, Tasikmalaya – Relawan Teladanku menyalurkan bantuan wakaf quran tahap pertama untuk para santri penghafal quran yang berasal dari berbagai daerah di tanah air di Ma’had Tahfidz Nusantara (MTN) Ibnu Siena yang berlokasi di Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat Ahad (17/10/2021).

Penyerahan wakaf quran oleh perwakilan dermawan diterima langsung oleh Mudir Ma’had MTN Ibnu Siena, Ustadz Lase Abu Bakar dan secara simbolik dengan beberapa orang santri asal Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara.

“Santri-santri disini hafalan qurannya sangat variatif mulai dari 2 hingga18 juz, bahkan ada juga yang sudah 30 juz. Jadi kami juga ingin ikut berpartisipasi mendukung sarana yang menunjang bagi mereka. Maka gerakan wakaf quran ini kami lakukan agar dermawan kami bisa juga memberikan manfaat bagi program tahfidz quran di MTN Ibnu Siena ini,” ujar relawan Teladanku.

Sebanyak 40 kitab Al Quran khusus bagi penghafal quran yang bisa custom atau dituliskan nama-nama para dermawan dan santri di cover depan dan belakang quran dibagikan program galang wakaf quran Teladanku. Rencananya tahap kedua akan kembali digulirkan untuk para dermawan yang mau mewakafkan quran bagi anak-anak penghafal quran diseluruh nusantara, kata Denis salah seorang relawan.

Usai menyalurkan wakaf quran Teladanku langsung beranjak ke pondok yatim dhuafa dan jompo di bilangan Jalan raya Cipanas – Galunggung bertemu dengan puluhan anak-anak yatim dhuafa untuk diajak renang ke wisata pemandian air panas gunung Galunggung, Jawa Barat. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan kali kedua setelah sebelumnya dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

Relawan Teladanku juga berencana akan membantu merenovasi pondok yatim dhuafa ini karena semakin hari semakin banyak anak anak yatim pasca pandemi Covid-19 yang menjadi tanggungan pondok untuk makan, logistik dan kebutuhan lainnya. Teladanku juga terus membuka kran donasi bagi para dermawan yang mau memberikan sedekahnya mewujudkan impian pendidikan agama yang berkualitas dan masa depan mereka.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

27 September 2023 - 20:46 WIB

Pengumuman Pemenang Undian Tabungan Ukhuwah Periode 1: Bank Syariah Riyal dan 37 BPRS Rayakan Kesuksesan Program Tabungan

31 Agustus 2023 - 14:26 WIB

Dr. Sahroji : Kunci Kebahagiaan Seorang Mukmin Perbanyak Sahabat

29 Agustus 2023 - 20:37 WIB

Trending di Gaya Hidup