Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 9 Agu 2021 20:35 WIB ·

Anis Byarwati Hadiri Launching Rumah Tangguh Berdaya Jakarta Timur


 Anis Byarwati Hadiri Launching Rumah Tangguh Berdaya Jakarta Timur Perbesar

Anis Byarwati Hadiri Launching Rumah Tangguh Berdaya Jakarta Timur

SILUMANEWS.COM, Jakarta – Anggota Komisi XI DPR-RI dari Fraksi PKS, DR. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si., meresmikan Rumah Tangguh Berdaya (RTB) di Kecamatan Matraman Jakarta Timur, Minggu (8/8/21), sebagai salah satu agenda di masa reses-nya. Kegiatan yang digagas oleh Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Jakarta Timur ini berlangsung secara hybrid dengan peserta offline terbatas dihadiri oleh perwakilan jajaran struktur pengurus PKS dan sejumlah tokoh masyarakat. Sementara secara virtual, acara dihadiri oleh sekitar 30 pelaku usaha anggota PKS.

Dalam kesempatan ini, Anis menyampaikan bahwa program RTB Matraman terwujud karena semua elemen PKS – baik anggota, struktur dan anggota legislatif- memiliki komitmen yang sama untuk berbuat dan melayani masyarakat. “Semua menyadari bahwa berada di PKS adalah bagian dari ibadah, sehingga pantang main-main atau tidak serius berkontribusi,” ujar Anis.

BPJE DPD PKS Jakarta Timur, melalui berbagai upaya pengelolaan jaringan usaha berupaya tetap dapat berkontribusi kepada masyarakat meski dalam kondisi pandemi.
RTB adalah salah satu solusi cerdas, di saat Pandemi yang meluluh-lantahkan hampir semua sektor pembangunan, termasuk sektor ekonomi. Kamar Dagang & Industri (Kadin) Indonesia mencatat lebih dari 6,4 juta pekerja dirumahkan dan terkena PHK akibat pandemi Covid-19. Sementara data BPS menyebutkan, per Februari 2021 terdapat 19,10 juta orang (9,30 persen penduduk usia kerja) yang terdampak Covid-19. Terdiri dari pengangguran karena Covid-19 (1,62 juta orang), Bukan Angkatan Kerja (BAK) karena Covid-19 (0,65 juta orang), sementara tidak bekerja karena Covid-19 (1,11 juta orang), dan penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena Covid-19 (15,72 juta orang). “Melalui RBT kita tunjukkan bahwa PKS menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa,” kata Anis.

Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini menegaskan bahwa posisi PKS di parlemen memang menjadi partai oposisi. Tetapi PKS berusaha untuk selalu terdepan dalam melayani dan membantu masyarakat. “Setiap anggota PKS memiliki DNA pelayan masyarakat,” tuturnya.

Anis yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Akuntabikitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini menutup sambutannya dengan mengatakan “Program RTB ini sangat kami dukung. Bukan hanya karena terkait langsung dengan tugas kami di DPR-RI, tetapi karena program ini adalah salah satu inovasi dan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat saat ini.”

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Ikut Wujudkan Pemilu Damai dan Bermartabat, SMSI Pusat Audensi dengan Kompolnas

20 Oktober 2023 - 08:10 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Tanggap Bencana, PKS Banyumas Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

27 September 2023 - 20:46 WIB

Trending di Charity