Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pilkada · 21 Mei 2024 08:33 WIB ·

Cawalkot Bekasi Ditanya Pemuda Katolik Soal Toleransi, Heri Koswara: Saya Siap Berdiskusi


 Cawalkot Bekasi Ditanya Pemuda Katolik Soal Toleransi, Heri Koswara: Saya Siap Berdiskusi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kota Bekasi, Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Heri Koswara menerima kunjungan dari DPC Pemuda Katolik Kota Bekasi dan Organisasi Barnabas pada Sabtu (18/5/2024). Dalam kesempatan tersebut, Bang Heri sapaan akrabnya, menerima rombongan di kediamannya dibilangan Jatiasih bersama istri, Nur Indah Harahap.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Barnabas, Besli Pangaribuan, Pembina DPC Pemuda Katolik Kota Bekasi, Roy Gultom dan Ketua DPC Pemuda Katolik Kota Bekasi, Arnoldus Simbolon bersama anggotanya.

Besli dan Roy Gultom yang telah bertemu dengan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara beberapa kali ini, berterima kasih atas penerimaan dari tuan rumah yang memperkenankan kehadiran dan sambutan hangatnya.

Sementara, Ketua DPC Pemuda Katolik Kota Bekasi, Arnoldus Simbolon mengatakan, “Kami dari Pemuda Katolik Kota Bekasi hadir disini dalam rangka bersilaturahmi dengan Bang Heri, mungkin dari teman-teman yang lain belum pernah bersilaturahmi dengan Abang untuk itu saya hadirkan disini bersama rekan-rekan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Bang Heri merupakan salah satu kandidat kuat yang mengikuti kontestasi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 mendatang. Oleh itu, kehadirannya ingin berdiskusi dengan tokoh dan politisi senior di Kota Bekasi ini.

“Besok Bang Heri merupakan Calon Wali Kota Bekasi, kami ingin mengenal Bang Heri, dan kami ingin bertanya pula terkait dengan toleransi serta peran Bang Heri nantinya saat diberikan amanah untuk menjadi Wali Kota Bekasi, untuk menjaga kami sebagai Umat Katolik serta menjaga kerukunan umat beragama di kota ini,” ujarnya.

Politisi senior PKS yang kembali terpilih dengan raihan suara terbesar di Pileg Provinsi Jawa Barat ini menjawab masyarakat bisa melihat ataupun mengakses rekam jejak digital peran PKS di kancah politik.

“Saya berterima kasih atas kehadiran tamu-tamu istimewa ke kediaman saya, saya ingin mengatakan bahwa memang banyak orang yang menghembuskan isu terkait nanti jika PKS memimpin akan seperti ini dan seperti itu. Silahkan melihat rekam jejak digitalnya, apakah PKS saat memimpin ada hal negatif terkait hal ini?,” terangnya.

“Kita harus adil meletakkan sesuatu pada tempatnya. Untuk itu saya ingin tegaskan, tidak boleh pemerintah nantinya menghalangi, isu terkait susahnya mendirikan gereja dan sebagainya. Selama semua proses dijalankan sesuai dengan Undang-undang dan didukung disitu, maka tidak akan dipersulit. Semua memiliki kebebasan dalam menjalankan agama dan beribadah sesuai dengan ajarannya,” beber Heri.

“Stigma terkait hal negatif terhadap PKS terkait toleransi harus dihapus, untuk itu saya siap berdiskusi terkait hal tersebut dengan berbagai kalangan. Kita akan clearkan, jika diundang untuk berdiskusi saya akan hadir dengan senang hati ”

Sehingga, kata Heri, nanti saat dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin Kota Bekasi perjalanan pemerintahan dan kehidupan masyarakatnya akan nyaman, bukan hanya Umat Katolik, namun seluruh umat di Kota Bekasi apakah Protestan, Hindu, Budha, Konghucu dan sebagainya.

“Kita harus saling menghargai, menjalankan ibadah dan bertoleransi seperti yang telah diajarkan oleh ajaran masing-masing. Saya juga banyak berteman dan bersahabat dengan tokoh lintas agama, contoh seperti Bang Ronny Hermawan yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat sudah sejak lama saya bersahabat dengannya, jadi insyaAllah hal tersebut sudah clear dan tidak ada masalah,” pungkasnya. (MD)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Berharap Kepemimpinan Khofifah Bisa Menginspirasi

18 Juni 2024 - 14:31 WIB

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Milenials dan Gen Z Dukung Cawalkot Bekasi Heri Koswara

3 Juni 2024 - 19:42 WIB

Cawalkot Bekasi Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi : Pemimpin Itu Teladan yang Dipimpinnya

3 Juni 2024 - 13:47 WIB

Pengangguran Meningkat, Cawalkot Bekasi Sholihin Ajak Warga Bijak Memilih Pemimpin

31 Mei 2024 - 08:14 WIB

Keluarga Besar Suku Batak Dukung Heri Koswara Pimpin Kota Bekasi

9 Mei 2024 - 05:34 WIB

Trending di Pilkada