Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pilkada · 8 Mei 2024 11:07 WIB ·

Punya Pengalaman Tangani Darurat Covid-19, Dirut RSUD CAM dr. Kusnanto Layak Maju Pilkada 2024


 Punya Pengalaman Tangani Darurat Covid-19, Dirut RSUD CAM dr. Kusnanto Layak Maju Pilkada 2024 Perbesar

SILUMANEWS.COM – RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid (CAM) Kota Bekasi pernah ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan kasus virus Covid-19 di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Pasalnya, penanganan Covid-19 di rumah sakit tersebut dinilai paling bagus selama masa pandemi sekitar 2 tahun lalu.

Hal itu tak lepas dari tangan dingin dr Kusnanto Saidi, Direktur Utama RSUD dr CAM. Menanggapi prestasi tersebut, Pengamat Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko mengatakan bahwa dedikasi yang dilakukan dr Kusnanto merupakan bukti bahwa masih ada pejabat publik yang rela berkorban untuk masyarakat Bekasi.

“Apa yang sudah dilakukan dr Kusnanto beserta jajarannya adalah bentuk perjuangan seorang abdi negara yang rela berkorban demi menyelamatkan jutaan jiwa, bahkan mereka pantang menyerah meski tidak sedikit dari tenaga kesehatan pun gugur akibat terpapar Covid-19 di tengah masa perjuangannya. Dalam hal ini, peran dr Kusnanto tentunya penting sebagai garda terdepan sekaligus pahlawan dalam melawan pandemi Covid-19 jadi perlu diapresiasi,” kata Yanuar di Jakarta, Minggu 5 Oktober 2024.

Berkaca dari upaya penanganan Covid-19 di Bekasi, Yanuar menilai bisa menjadi bukti bahwa kepemimpinan dan jiwa sosial dr Kusnanto sudah teruji. “Ditambah lagi pasca pandemi, layanan kesehatan RSUD dr CAM semakin meningkat. Ini paket komplit yang dimiliki Kusnanto dan menjadi bekal yang bersangkutan jika ingin menjadi calon Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024,” ujarnya.

Sehingga, lanjutnya, ketika kontestan calon wali kota lainnya masih sibuk membuat janji politik, Kusnanto justru sudah memiliki study case yang nyata dan terlihat manfaatnya untuk masyarakat Bekasi. “Nilai plus Kusnanto yakni keberhasilan dia berkontribusi baik itu pikiran hingga fisiknya dikorbankan saat penanganan pandemi Covid-19. Dalam hal tersebut, Kusnanto sudah diuji dari leadership, manajemen hingga sisi humanis sebagai pejabat publik,” katanya.

Untuk itu, Yanuar menilai apa yang telah dilakukan dr Kusnanto selama ini bisa dijadikan masukan penting bagi para pemilih pemula maupun swing voters. “Karena para pemilih pemula yang notabene generasi Z dan swing voters lebih tertarik kepada calon yang sudah memiliki aksi nyata untuk masyarakat. Dan bukan sekedar masih berupa janji politik semata,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bukan Anies, PKS Ajukan Sohibul Iman Di Pilkada Jakarta

24 Juni 2024 - 06:09 WIB

Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Berharap Kepemimpinan Khofifah Bisa Menginspirasi

18 Juni 2024 - 14:31 WIB

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Dukungan Terus Mengalir, Giliran Milenials dan Gen Z Dukung Cawalkot Bekasi Heri Koswara

3 Juni 2024 - 19:42 WIB

Cawalkot Bekasi Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi : Pemimpin Itu Teladan yang Dipimpinnya

3 Juni 2024 - 13:47 WIB

Pengangguran Meningkat, Cawalkot Bekasi Sholihin Ajak Warga Bijak Memilih Pemimpin

31 Mei 2024 - 08:14 WIB

Trending di Pilkada