Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Lain-lain · 4 Agu 2023 23:35 WIB ·

SMA Wahdah Cibinong Usai Dilakukan Visitasi Akreditasi Perdana


 SMA Wahdah Cibinong Usai Dilakukan Visitasi Akreditasi Perdana Perbesar

SILUMANEWS.COM – CIBINONG, SMA Al Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, mendapat giliran tahap kedua di tahun 2023 Akreditasi Sekolah Menengah yang di lakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah Menengah (BAN SM). Disdik Propinsi Jawa Barat.

Sekolah Wahdah formal tingkat SMA pertama yang berada di pulau Jawa. Tahun 2022 setahun lalu, baru saja mendapat ijin operasional yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Barat.

Tim Asesor yang terdiri dari H Syafe’i, S.Pd.,M.M dan juga H. Eduard Nurpatria CH, M.M.,M.Pd. keduanya merupakan Asesor senior yang sehari hari bertugas di Bekasi Jawa Barat.

Visitasi akreditasi berlangsung selama dua hari 1-2 Agustus 2023. Ada 4 tahapan yang dilakukan tim Asesor, diantaranya telaah dokumen, Observasi, Wawancara stakeholder pendidikan dan evaluasi/penilaian.

Menurut H.Eduard salah satu asesor di sesi penutupan, “Akreditasi ini merupakan rangkaian dari sistim penilaian sebuah institusi pendidikan dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan juga kelengkapan pengadministrasian” ujarnya.

Instrument standarisasi penilaian sudah di tetapkan oleh pemerintah dengah berbagai persyaratan yang jauh hari sudah diberikan ke pihak sekolah masing -masing”. Ujar seorang instruktur pelatihan Sekolah Penggerak.

Dr. (c) Agusman, S.Si., M.E. selaku kepala sekolah dalam akhir sambutannya, berupaya memberikan dan mempersiapkan segala sesuatunya dalam memenuhi persyaratan Akreditasi Sekolah.”Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi empat komponen penilaian ini, kembali kita berdoa dan tawakkal kepada Allah, semoga mendapat hasil yang maksimal”, yang juga kandidat Doktor dari Universitas Islam Asysyafi’iyah Jakarta ini.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Setya Arinugroho: PR Untuk PJ Bupati Banyumas Beban Hutang Dana PEN dan Kemiskinan Ekstrim

25 September 2023 - 19:32 WIB

Kolaborasi Pemprov dan PWI Jabar Sukses Selenggarakan UKW di 8 Daerah

31 Agustus 2023 - 14:52 WIB

Anniversary Ke 4 Ojesa Zona Sukabumi Semakin Dipercaya

17 Agustus 2023 - 21:32 WIB

PKS Sinyalir Ada Mafia Beras Meski Sudah Impor Harga Masih Meroket

23 Januari 2023 - 17:41 WIB

Pin Up Casino Rəsmi Saytı Slot Maşınlar

14 Desember 2022 - 12:56 WIB

Azərbaycanda mərc oyunları şirkəti Baxış və rəylə

14 Desember 2022 - 04:46 WIB

Trending di Lain-lain