Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 9 Jan 2023 17:56 WIB ·

Nasib Koalisi Pengusung Pentri Jelang Pilkada 2024 Bubar?


 Nasib Koalisi Pengusung Pentri Jelang Pilkada 2024 Bubar? Perbesar

SILUMANEWS.COM – KOTA BEKASI – Ketua koalisi pengusung pasangan Wali kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen)-Tri Adhianto (Tri), H. Sholihin menyatakan pihaknya masih konsisten dengan koalisi Pentri. Meski begitu PPP masih tetap mengkritisi kebijakan pemerintah kota Bekasi.

“Sebagai partai pengusung kritisi yang konstruktif tetap kami lakukan terhadap pemerintah daerah. Kemarin di Paripurna DPRD saya kan work out menanyakan kenapa dana pesantren tidak dianggarkan. Kemudian tidak lagi memberikan suntikan penambahan modal kepada Perumda Tirta Patriot,” ujarnya.

Menurutnya, kritik ini sangat direspon oleh Plt Tri Adhianto yang berjanji akan menganggarkan di APBD Perubahan 2023. “Saya tanyakan Perwalnya ke Plh Sekda katanya sudah rampung berarti ini direspon,” jelasnya kepada awak media di kantor DPC PPP Jalan Chairul Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Senin (9/1/2023).

“Jadi saya mengkritisi itu bukan berarti saya tidak sejalan tapi kita mengingatkan kepada beliau takutnya ia lupa apalagi Plt ini sering turun ke masyarakat khawatir lupa. Misalnya anak buahnya tidak memberikan masukan atau pandangan, maka saya sebagai partai koalisi mengingatkan di Paripurna karena ini sidang tertinggi untuk mengambil keputusan,” katanya.

Koalisi Pentri saat ini masih dalam tataran normatif. Diantaranya koalisi ini masih konsisten mengawal anggaran APBD 2023 yang sudah di paripurnakan kemarin.

“Koalisi Pepen-Tri (Pentri) ini kan berakhirnya hingga 20 September 2023. Terkait Pilkada 2024 yang akan datang PPP masih fokus untuk pemenangan, dimana ikhtiar kita adalah target di legislatif sebanyak 6 kursi tercapai,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik