Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Lain-lain · 22 Nov 2022 09:06 WIB ·

Duka Gempa Cianjur, Syaikhu Perintahkan PKS Jabar Turun Bantu Korban


 Duka Gempa Cianjur, Syaikhu Perintahkan PKS Jabar Turun Bantu Korban Perbesar

SILUMANEWS.COM – JAKARTA — Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan bela sungkawa atas terjadinya gempa bumi dengan pusat di Barat Daya Kabupaten Cianjur dengan skala 5,6 SR.

Gempa ini dirasakan kuat mengguncang wilayah Cianjur, Sukabumi, Bogor hingga DKI Jakarta. Syaikhu mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada DPW PKS Jawa Barat dan DPD PKS Kabupaten Cianjur untuk terjun langsung membantu masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bahu membahu membantu para korban. Saya sudah menginstruksikan kepada pengurus PKS Jawa Barat dan khususnya PKS Cianjur untuk turun langsung membantu pemerintah daerah dalam upaya membantu masyarakat yang menjadi korban,” ungkap Syaikhu dalam keterangannya, Senin (21/11/2022) siang.

Syaikhu juga bersimpati kepada warga khsusunya di wilayah Cianjur yang terkena dampak langsung kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut.

“Kita semua berduka hari ini, mengucapkan bela sungkawa kepada saudara-saudara kita yang terdampak Gempa di Cianjur dan sekitarnya. Semoga para keluarga korban diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan,” papar Syaikhu.

Sebelumnya Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menyebut gempa bumi diduga terjadi karena pergerakan sesar Cimandiri. Gempa itu, jelas Dwikorita, berpusat di sekitar Sukabumi-Cianjur. Dia mengatakan gempa itu terjadi akibat patahan geser.

“Merupakan gempa yang diakibatkan patahan geser dengan magnitudo 5,6,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Setya Arinugroho: PR Untuk PJ Bupati Banyumas Beban Hutang Dana PEN dan Kemiskinan Ekstrim

25 September 2023 - 19:32 WIB

Kolaborasi Pemprov dan PWI Jabar Sukses Selenggarakan UKW di 8 Daerah

31 Agustus 2023 - 14:52 WIB

Anniversary Ke 4 Ojesa Zona Sukabumi Semakin Dipercaya

17 Agustus 2023 - 21:32 WIB

SMA Wahdah Cibinong Usai Dilakukan Visitasi Akreditasi Perdana

4 Agustus 2023 - 23:35 WIB

PKS Sinyalir Ada Mafia Beras Meski Sudah Impor Harga Masih Meroket

23 Januari 2023 - 17:41 WIB

Pin Up Casino Rəsmi Saytı Slot Maşınlar

14 Desember 2022 - 12:56 WIB

Trending di Lain-lain