Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Ekonomi · 8 Mar 2022 12:05 WIB ·

Kemensos Bersama DPR RI Serahkan Bantuan kepada Penerima Manfaat di Kota Bekasi dan Depok


 Kemensos Bersama DPR RI Serahkan Bantuan kepada Penerima Manfaat di Kota Bekasi dan Depok Perbesar

KOTA BEKASI – Penyerahan Bantuan Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada Penerima Manfaat di Kota Bekasi dan Kota Depok oleh Anggota Komisi VIII DPR RI asal Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid
berlangsung di Sentra Kreasi Atensi Pangudi Luhur Jalan Joyomartono, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (7/3/2022)

Nur Azizah Tamhid menjelaskan total bantuan yang disalurkan sebesar Rp.127.497.284.500 diserahkan untuk 203.372 keluarga penerima manfaat dengan rincian, Jaminan Sosial Keluarga Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp. 35.040.575.000 bagi 49.591 keluarga penerima manfaat.

Kemudian juga untuk Pemberdayaan Fakir Miskin Wilayah 1 Program Bantuan Pangan Non Tunai sebesar Rp. 91.675.800.000 terhadap 152.793 keluarga penerima manfaat.

“Sebagai Anggota Dewan apalagi ini adalah merupakan daerah pemilihan saya kota Depok dan kota Bekasi tentu saya sangat senang dengan penyaluran bantuan dari Kemensos RI,” kata Nur Azizah kepada awak media.

Selain itu politisi perempuan PKS ini juga menyalurkan bantuan untuk anak yatim korban pandemi Covid-19, bantuan alat bantu kursi roda bagi penyandang disabilitas dan tuna netra serta bantuan modal usaha. Nur Azizah juga menyatakan sejauh ini penyaluran bantuan Kemensos RI tidak ada catatan dan dinilai sudah sesuai dengan program Dirjen-nya masing-masing.

Sementara itu, Toto Sugianto perwakilan PT Pos Indonesia kota Bekasi sebagai penyalur bantuan dari Kemensos menyatakan pihaknya sudah melakukan update digitalisasi PT Pos atau disebut Pos Giro Cash (PGC). Hal ini bisa lebih memudahkan masyarakat mengetahui data dan proses pengiriman bantuan juga bukti pengiriman kepada para penerima secara real time.

“Saat ini pun kami secara real time mengawasi realisasi distribusi bantuan BPNT itu. Semua stakeholders juga bisa ikut mengawasi itu karena itu terbuka, dan password juga mereka tahu,” tukasnya.

Acara penyaluran bantuan Kemensos diawali laporan Direktur Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Kemensos bagi Korban Penyalahgunaan NAPZA, kemudian dilanjutkan arahan dari aleg DPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid, dan puncak acara yakni penyerahan bantuan oleh Asisten Kesra yang menerima simbolis program BPNT juga penyerahan secara simbolis program PKH kepada Kepala Dinas Sosial kota Bekasi dan kota Depok. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

50 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di UNSOED Job Fair 2023

23 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Daftar Sekarang! Haji Jalal Abdul Nasir Siap Luncurkan “Warung Gizi Haji Jalal”

17 Oktober 2023 - 12:56 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Trending di Gaya Hidup