Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pemerintahan · 23 Agu 2021 16:33 WIB ·

Kebakaran di Pemukiman Bantaran Sungai, Anis Byarwati Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga


 Kebakaran di Pemukiman Bantaran Sungai, Anis Byarwati Turun Langsung Berikan Bantuan Kepada Warga Perbesar

Jakarta, Selasa, 17 Agustus 2021, Pukul 04.00 dini hari, terjadi musibah kebakaran di wilayah Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur yang menghanguskan 13 rumah warga yang ditempati oleh 20 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah warga terdampak 74 jiwa. Api diduga berasal dari kompor salah satu rumah warga.

Aleg DPR-RI F-PKS DR. Hj. Anis Byarwati, S.Ag., M.Si. didampingi oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (KESOS) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Timur, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Jakarta Timur, Humas DPD PKS Jakarta Timur dan jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Matraman turun menyerahkan bantuan dana untuk warga terdampak kebakaran di wilayah RT 010/RW 004 Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua RW.004 sebagai perwakilan warga dan disaksikan oleh Lurah Kebon Manggis beserta jajaran Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kebon Manggis serta aparat setempat.

Kemudian, Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI 1 Jakarta Jakarta Timur ini, mengunjungi lokasi bekas kebakaran secara langsung, untuk melihat keadaan rumah-rumah warga yang terdampak dan mendengarkan penuturan mereka tentang musibah kebakaran tersebut. Yang dilanjutkan dengan mengunjungi posko dan tenda pengungsian untuk menyapa dan memberikan semangat kepada warga, “Terjadinya sebuah musibah, tidak akan ada yang bisa mengira. Tapi Allah akan memberikan ganti yang terbaik kepada hamba Nya atas cobaan yang diberikan, dan kedudukan yang tinggi bagi mereka yang bersabar dalam musibah,” ujarnya.

Anis yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan menegaskan bahwa, “Kedepannya daerah ini seharusnya termasuk kedalam rancana pembangunan kota, karena warga dipinggiran sungai juga harus mendapatkan tempat tinggal yang layak”, tuturnya.

Diakhir kunjunganya, Anis Byarwati memberikan apresiasi kepada Pemarintah Provinsi (PemProv) DKI Jakarta, Bapak Lurah beserta jajarannya, Ketua RW beserta jajarannya dan teman-teman DPC PKS Matraman, serta seluruh pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu warga dalam penanganan musibah kebakaran tersebut. Anis juga menegaskan bahwa “Ini adalah bentuk kepedulian PKS, sebagai Partai Islam rahmatan lil ‘alamin, yang selalu terpanggil untuk membantu dan melayani warga dan masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Trending di Politik