Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pemerintahan · 16 Agu 2021 17:30 WIB ·

Sosialiasi Empat Pilar, Anis Byarwati Tekankan Peran PUI Sebagai Pelopor Jaga NKRI


 Sosialiasi Empat Pilar, Anis Byarwati Tekankan Peran PUI Sebagai Pelopor Jaga NKRI Perbesar

Sosialiasi Empat Pilar, Anis Byarwati Tekankan Peran PUI Sebagai Pelopor Jaga NKRI

SILUMANEWS.COM, Jakarta, – Di hadapan seluruh pengurus Persatuan Umat Islam (PUI) se Jakarta Timur, Anis Byarwati menekankan pentingnya peran PUI sebagai organisasi keagamaan kemasyarakatan menjadi pelopor dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Anis dalam acara Sosialisasi Empat Pilar, di aula Restoran Sederhana Masakan Padang Pulogadung, Jakarta Timur 3/6/21.

Anggota Legislatif dari Daerah Pemilihan (DAPIL) DKI I Jakarta Jakarta Timur ini mengajak seluruh peserta untuk meneladani dan mengambil pelajaran dari sejarah bangsa Indonesia yang didirikan oleh para tokoh bangsa. “Bangsa yang menjadikan Pancasila sebagai pilar pertama Negara Republik Indonesia. Pancasila sebagai ideologi negara, yang merupakan sistem kehidupan nasional. Di dalamnya terdapat aspek etika/moral, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan dalam rangka pencapaian cita-cita dan tujuan bangsa yang berlandaskan Pancasila,” tandasnya.

Politisi senior PKS yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini mengingatkan akan pentingnya memahami kedaulatan bangsa Indonesia yang terkandung dalam sila kedua Pancasila, “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berdaulat, menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) dan menghormati kedaulatan bangsa lain. Kita sebagai warga negara yang juga berkecimpung dalam lembaga keagamaan dan kemasyarakatan berkewajiban untuk ikut serta dan mengajak masyarakat menjaga kedaulatan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” tegasnya.

Terakhir, di hadapan para pengurus pusat PUI, Anis mengajak seluruh pengurus PUI Jakarta Timur untuk bekerjasama dan bersinergi dalam berkhidmat kepada ummat dan masyarakat Jakarta Timur dengan berbagai latar belakang sosialnya, sebagai wujud pengejawantahan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi semboyan negara. “Semboyan yang merupakan ikrar untuk bersatu padu mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam mewujudkan cita-cita membangun sebuah bangsa Indonesia yang bersatu,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Trending di Politik