Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 19 Apr 2024 16:53 WIB ·

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan


 Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan Perbesar

SILUMANEWS.COM – Hujan deras disertai pertir dan angin kencang melanda di Kelurahan Kranggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Kamis (8/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan tumbangnya beberapa pohon dan tiang listrik disekitar daerah ini. Termasuk Gedung lantai 3 Rumah Autis Cabang Gunung Putri roboh tersapu kencangnya angin dan atapnya menimpa beberapa rumah di sekitar Rumah Autis yang berakibat pada kerusakan rumah warga.

Beberapa rumah disekitar Gedung Rumah Autis mengalami kerusakan tingkat ringan dan sedang karena atap tertimpa atap baja ringan yang keseluruhannya tersapu oleh kerasnya angin sore kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami Rumah Autis mencapai lebih dari 100 Juta Rupiah. Banyak barang barang media belajar anak anak berkebutuhan khusus yang mengalami kerusakan karena air masuk ke dalam gedung setelah atap lantai 3 tersapu oleh angin.

Pihak damkar setempat membantu mengevakuasi atap yang menimpa rumah di depan Gedung Rumah Autis, semua pihak bekerja keras untuk mengatasi dampak dari kejadian ini dan memastikan keselamatan semua warga.

Pihak Rumah Autis hari ini langsung berupaya untuk membentulkan rumah rumah yang terdampak dari robohnya lantai 3 Rumah Autis serta membersihkan kelas kelas yang ada di lantai 1 dan 2.

“Kalau kondisi seperti ini, mau tidak mau kita harus meliburkan anak anak untuk kegiatan belajar mengajar, baik terapi dan sekolah khusus demi keamanan karena lantai 3 harapannya segera dapat di renovasi ,” ungkap Ajeng selaku Kepala Cabang Rumah Autis Cabang Gunung Putri.

Kami memohon banyak pihak bisa memahami musibah yang menimpa kami saat ini, serta memohon doa dan dukungan agar kegiatan belajar mengajar anak anak berkebutuhan Khusus di Rumah Autis bisa berjalan dengan aman dan lancar kembali.

“Kasian jika anak anak harus diliburkan panjang semoga Allah memberikan rejeki kepada kita semua sehingga Yayasan Cagar , semua pihak yang peduli bisa mensuport dan sesegera mungkin bisa merenovasi gedung lt 3, ” ucapnya penuh harap.

Rumah Autis yang bernaung di bawah Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR FONDATION) yang berpusat di Jl DR Ratna Jati Asih Kota Bekasi ini, didirikan dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi penyandang autis maupun Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) lainnya dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis. Salah satu pencetusnya adalah tentang beratnya menangani penyandang autis dan ABK, terutama biayanya yang tergolong mahal, bahkan untuk keluarga berada sekalipun. (*)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem

29 September 2023 - 18:05 WIB

Siklus 4 tahunan Legislator PKS Ingatkan Pemerintah Siagakan Mitigasi Bencana Karhutla

12 Februari 2023 - 09:19 WIB

Ganjar: Penyaluran Bantuan Bencana di Cianjur Harus Sesuai Aturan

29 Desember 2022 - 13:41 WIB

Bersama Membangun Kembali Masyarakat Pasca Bencana: PKS Cianjur Mengajak Seluruh Pihak Terlibat

22 Desember 2022 - 12:40 WIB

Trending di Bencana