Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 29 Sep 2023 18:05 WIB ·

Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem


 Respon Keluhan Warga Tarumajaya, LAZ Al Kahfi Peduli Salurkan 40.000 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Ekstrem Perbesar

SILUMANEWS.COM – BEKASI, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Kahfi Peduli menyalurkan 40.000 liter air bersih untuk warga terdampak kekeringan ekstrem di wilayah Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan penyaluran distribusi air bersih tersebut berlangsung selama 2 hari dan tersebar di beberapa desa diantaranya Desa Samuderajaya, Segarajaya dan Pantai Harapan.

Kegiatan diawali dengan pelepasan tim relawan dari LAZ Al Kahfi Peduli di kantor Desa Samudrajaya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Desa, Subur Burhanudin.

“Kami datang membawa 5 armada tangki air dengan kapasitas 8.000 liter untuk membantu masyarakat yang terkena bencana kekeringan. Beberapa hari lalu kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa wilayah Tarumajaya membutuhkan air bersih dan masih minimnya bantuan yang masuk sehingga masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Pimpinan LAZ Al-Kahfi Peduli, Ustadz Wahid.

Aksi Peduli Kemanusiaan LAZ Al Kahfi Peduli tersebut sangat diapresiasi oleh Camat Tarumajaya, Dede Mauludin.

“Kami atas nama pemerintahan Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya dan apresiasi yang luar biasa kepada LAZ Al-Kahfi yang telah memberikan bantuan dalam tanggap bencana kekeringan khususnya di wilayah Kecamatan Tarumajaya dengan memberikan bantuan 5 tangki air masing-masih 8.000 liter untuk tiga wilayah Desa Samuderajaya, Segarajaya dan Pantai Makmur,” katanya.

“Semoga bantuan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat atau yayasan lain dalam upaya membangkitkan rasa solidaritas bersama sesama masyarakat. Semoga amal baik ini menjadi catatan kebaikan untuk semua sukses terus untuk LAZ Al-Kahfi,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Desa Samuderajaya, H.Abdillah juga mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZ Al-Kahfi Peduli yang sudah mau membantu warganya dengan mengirimkan bantuan air bersih. “Kami harap LAZ Al-Kahfi Peduli bisa terus realisasikan kepeduliannya untuk masyarakat yang terdampak musibah kekeringan khususnya seluruh wilayah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (AKR)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

19 April 2024 - 16:53 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Banyumasmedia Salurkan Air Bersih ke Banjarsari, Ajibarang

23 Oktober 2023 - 12:04 WIB

Dampak Kekeringan, Warga Desa Gunungjaya Pemalang Dapat Bantuan Air Bersih PDM Muhammadiyah

16 Oktober 2023 - 13:54 WIB

Trending di Bencana