Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 2 Okt 2023 23:17 WIB ·

Targetkan Menang Pemilu 2024 Di Banyumas, PKS Gelar Pendidikan Politik Kadernya


 Targetkan Menang Pemilu 2024 Di Banyumas, PKS Gelar Pendidikan Politik Kadernya Perbesar

SILUMANEWS.COM – BANYUMAS, Ketua DPD PKS Kabupaten Banyumas, Setya Arinugroho menyampaikan harapan yang tinggi demi kemenangan partainya pada pemilu 2024 mendatang. Untuk itu ia berharap kepada seluruh pilar pilar kemenagan agar menyiapkan mentalitas dan spiritual.

Hal tersebut dikatakan kepada para Struktur, BCAD, dan Kader dalam acara Pendidikan Politik yang digelar di aula kantor DPR PKS Kabupaten Banyumas Jalan Jatisari No.22, Karangmiri, Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Kita berharap waktu yang semakin mendekat ke pemilu 2024 semua pilar-pilar kemenangan tadi memiliki kesiapan secara ruhiyah/mentalitas dan konseptual terkait memenangkan pemilu, serta bagaimana memahami problematika, tantangan dan peluang PKS untuk berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Banyumas yang kita cintai,” ujarnya Ahad, (1/10/2023)

Menurutnya, Pemilu 2024 terhitung tinggal 133 hari lagi, untuk menuju kemenangan waktu yang sangat singkat ini tidak boleh dibiarkan berlalu tanpa aksi. Dalam ikhtiar pemenangan pemilu ini setidaknya ada pilar penunjang kemenangan yaitu Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), kader, dan struktur.

Maka untuk mewujudkan kemenangan PKS di Banyumas partainya menyelenggarakan kegiatan pendidikan politik bagi kadernya dengan pembekalan sekaligus sebagai ajang konsolidasi dan penguatan.

Lebih lanjut, Ari mengatakan kemenangan dalam pemilu adalah kesempatan menyusun kebijakan pemerintahan yang diridhoi Allah, kesempatan melakukan banyak hal kebaikan dan kemanfaatan untuk umat.

Kegiatan pendidikan politik ini diisi juga dengan nasihat spiritual oleh ustad Taryudi El Banyumasi, Lc. Beliau berpesan tentang terus berbuat baik menjelang pemilu ini bahkan di hari-hari panjang setelah pemilu.

Bersegara menunaikan tanggungjawab yang lain apa bila tanggung jawab yang satu sudah ditunaikan. Bersegera melakukan urusan dunia untuk tujuan akhirat.

“Karena tujuannya adalah kebaikan, maka usahanya adalah dengan cara yang baik. Jangan saling iri apalagi dengki. Selain itu juga berdoa di waktu dan tempat yang mustajab,” katanya.

Pendidikan Politik ini memberikan bekal bahwa untuk mencapai kemenangan harus tetap menomor satukan Allah sebagai sang maha pengatur, disertai usaha yang giat, upaya yang maksimal dan ketawakkalan yang sempurna. (Siti)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik