Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 30 Sep 2023 11:49 WIB ·

Menghadapi Musim Penghujan Caleg Partai Umat Hanipan Bersihkan Sumbatan Sampah di Kali Cijambe


 Menghadapi Musim Penghujan Caleg Partai Umat Hanipan Bersihkan Sumbatan Sampah di Kali Cijambe Perbesar

SILUMANEWS.COM – Mendapatkan pengaduan warga, Hanipan, Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPRD Kota Bekasi dari Partai Umat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi Mustikajaya, Rawalumbu dan Bantargebang berkoordinasi dengan Kepala UPTD LH dan DBMSDA Kota Bekasi untuk merespon keluhan warga melakukan pembersihan sampah di kali Cijambe yang melintasi jantung Perumahan Mutiara Gading Timur (MGT) Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Bersama tim pematusan UPTD Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi, Hanipan yang juga sebagai tokoh masyarakat di RW 33 Kelurahan Mustikajaya melakukan aksi pembersihan aliran kali Cijambe dari tumpukan sampah sehingga terjadinya sumbatan.

“Melihat kondisi kali Cijambe yang penuh sumbatan sampah, saya mencoba berkoordinasi dengan kepala UPTD LH Kecamatan Mustikajaya dan Kepala UPTD Dinas BMSDA untuk membersihkan kali Cijambe yang dipenuhi oleh tumpukan sampah,” ujarnya kepada bekasimedia.com

Menurut Hanipan, Kepala UPTD Kecamatan Mustikajaya, Rabu merespon langsung laporan terkait adanya penyumbatan aliran kali yang melintas di RW 33 Perumahan MGT Mustikajaya serta menerjunkan 10 orang tim pematusan UPTD LH untuk membersihkan tumpukan sampah agar aliran kali kembali normal.

“Kegiatan ini kita lakukan mengingat sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Untuk mengantisipasi sekaligus menghindari bencana banjir di musim penghujan maka sedini mungkin kita harus segera melakukan persiapan persiapan diantaranya membersihkan sampah sampah yang menyumbat di aliran kali,” imbuhnya.

Hanipan juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Mustikajaya untuk tidak membuang sampah di kali, karena akan mengakibatkan tersumbatnya aliran sungai sehingga berpotensi terjadinya luapan air kali menyebabkan banjir di musim penghujan dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik