Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 16 Sep 2023 21:48 WIB ·

Peduli Bencana Kekeringan PKS Banyumas Bantu Distribusi Air Bersih


 Peduli Bencana Kekeringan PKS Banyumas Bantu Distribusi Air Bersih Perbesar

SILUMANEWS.COM – BANYUMAS, Upaya menghadapi bencana kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Banyumas, PKS Banyumas kembali menunjukkan kepeduliannya. Tidak hanya kali ini saja namun partai ini terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak bencana, sejalan dengan visi dan misi partai dalam pelayanan masyarakat.

DPC PKS Purwojati bersama dengan Caleg DPRD PKS Banyumas, Masrur Andriani
menginisiasi aksi peduli kemanusiaan bencana kekeringan di Dusun Wanarata, Desa Kalitapen, Kecamatan Purwojati. Salah satu bentuk kepedulian yang ditunjukkan adalah dengan mengirimkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan dasar warga yang saat ini kesulitan mendapatkan akses air bersih akibat kekeringan.

“Kekeringan ini bukan hanya menjadi beban bagi warga, namun juga menjadi perhatian kita semua. Kepedulian adalah kunci utama untuk membantu sesama,” ujar Masrur kepada media lewat pesan singkat selulernya, Sabtu (16/9/2023).

“Saya berharap pemerintah daerah juga segera memberikan perhatian lebih kepada kondisi masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kekeringan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Jatiyem salah seorang warga Dusun Wanarata mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan PKS.

“Terima kasih untuk PKS, khususnya Bu Masrur sudah mengirimkan distribusi air. Di sini hampir tiap tahun menghadapi kekeringan. Harapan kami kepada pemerintah ada solusi permanen seperti saluran air bersih atau program lain yang bisa mengatasi masalah ini,” ungkapnya.

Diharapkan dengan aksi ini, warga Dusun Wanarata dapat sedikit terbantu dalam menghadapi musim kemarau ini. Selain itu, inisiatif dan kepedulian seperti ini diharapkan dapat memicu partisipasi dan kepedulian lebih banyak lagi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah untuk segera mencari solusi permanen dalam mengatasi bencana kekeringan yang kian menghimpit. (Ban)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik