Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 6 Sep 2023 21:28 WIB ·

Kliennya Merasa Didzolimi PKB Kota Bekasi, Pengacara Cucu Cuhenda Melawan


 Kliennya Merasa Didzolimi PKB Kota Bekasi, Pengacara Cucu Cuhenda Melawan Perbesar

SILUMANEWS.COM – Senin, (4/9/2023) Law and Firm Rajiman, S.H. & Partners Profesi Advokat yang merupakan kuasa hukum Ny. Cucu Cuhenda, sebagaimana dalam surat Kuasa Khusus Nomor : 10/RJADV/V/2023, tertanggal 24 Mei 2023 menyatakan pihaknya telah melayangkan surat kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi perihal Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kota Bekasi.

Dengan ini bertindak untuk dan atasnama kepentingan hukum klien kami tersebut diatas menyampaikan hal penting sebagai berikut :

  1. Bahwa klien kami Ny.Cucu Cuhenda telah berkirim surat secara resmi pada Ketua DPRD Kota Bekasi, tanggal 23 Juni 2023, perihal Pergantian Antar waktu (PAW) PKB DPRD Kota Bekasi.
  2. Bahwa Ny.Cucu Cuhenda sangat tertekan, intimidasi yang dilakukan oleh pengurus DPC PKB Kota Bekasi, untuk menandatangani Surat Pengunduran diri keanggotaan PKB yang sudah disiapkan, kemudian dalam kurun waktu tidak lama (1 hari) dengan kesadaran keberanian membuat Surat Pernyataan Pencabutan Pengunduran diri, menyatakan tetap sebagai anggota Partai Kebangkitan Bangsa Kota Bekasi; tertanggal 21 Mei 2023.
  3. Bahwa pada tanggal 21 Mei 2023, Ny.Cucu Cuhenda juga telah berkirim surat pada Dewan Pimpinan Pusat PKB, Cq. DPC PKB Kota Bekasi Perihal: Pemberitahuan Pencabutan pernyataan surat tertanggal 19 Mei 2023, menyatakan tetap sebagai anggota PKB Kota Bekasi.
  4. Bahwa sampai hari ini Ny. Cucu Cuhenda belum pernah menerima surat pemberhentian keanggotaan DPC PKB Kota Bekasi, dan masih tetap mempertahankan haknya untuk dapat menggantikan PAW sebagai pemenang suara terbanyak pada Pemilu dengan suara terbanyak ke 2 sejumlah 822 suara. Sehingga klien kami tetap mempertahankan hak tersebut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
  5. Bahwa klien kami Ny. Cucu Cuhenda pada tanggal 28 Agustus 2023, perihal Verifikasi dan Klarifikasi mendapatkan undangan dari KPU Kota Bekasi, TIDAK DAPAT HADIR karena badan kurang sehat.

Dengan penjelasan tersebut diatas agar supaya KPU Kota Bekasi, untuk memahaminya dan dapat mempertahankan hak PAW terhadap anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri kepada Ny. Cucu Cuhenda, sebagai pemenang suara terbanyak ke 2 (dua). Apabila PAW diberikan pada nomor urut ketiga Ahmad Zajri, perolehan 795 suara adalah JELAS melanggar ketentuan hukum yang berlaku.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terimaksih.

Kuasa hukum Ny.Cucu Cuhenda.H. & Rajiman, S.H & Partners

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita