Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Ekonomi · 22 Agu 2023 18:57 WIB ·

Legislator PKS, Anis Byarwati Komitmen Dorong Regulasi Ekonomi Syariah


 Legislator PKS, Anis Byarwati Komitmen Dorong Regulasi Ekonomi Syariah Perbesar

SILUMANEWA.COM – JAKARTA, Anggota komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, menerima audiensi dari Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) di ruang rapat Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta pada Senin (21/8/2023).

Dalam audiensi ini, rombongan KPMI yang dipimpin ketuanya, Rahmat Marpaung didampingi oleh Sutan Emir Hidayat Taufik dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

KPMI yang didirikan pada tahun 2010 memiliki semangat untuk menyebarkan prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan ekonomi. KPMI sendiri memiliki kegiatan tahunan Muslim Life Festival yang pada tahun ini akan dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2023 di Ice BSD. Selain itu KPMI memiliki berbagai program terkait dengan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah, produksi dan operasi, pembiayaan dan juga pemasaran.

Sebagai bagian dari edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah, KMPI pada Halal Live Festival akan mengadakan beberapa talkshow terkait produk dan pembiayaan syariah. Dalam kesempatan ini, KMPI menyampaikan undangan untuk Anis yang juga sebagai pakar ekonomi syariah untuk menjadi salah satu nara sumber dalam talkshow yang akan diselenggarakan.

Menyampaikan pandangannya dalam pertemuan ini, Anis mengapresiasi keberadaan KPMI dengan semua kiprahnya. Ia menegaskan, PKS berkomitmen untuk mengusung regulasi ekonomi syariah termasuk RUU Ekonomi Syariah. Hal ini sejalan dengan pernyataan Wapres Ma’ruf Amin yang menegaskan bahwa ekonomi syariah dapat menjadi penopang ekonomi nasional di masa mendatang.

Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menegaskan RUU Ekonomi Syariah sangat dibutuhkan sebagai payung hukum bagi berbagai kegiatan ekonomi syariah. “Bagaimanapun, kegiatan ekonomi syariah di masyarakat perlu dilindungi oleh payung hukum yaitu undang-undang. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ekonomi syariah,” ujarnya.

Wakil ketua Badan Akuntabilitas dan Keuangan Negara (BAKN) DPR RI ini optimis akan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. “Walaupun perjuangan ini masih panjang, tapi dengan kerjasama kita semua di berbagai bidang insya Allah akan menjadi tabungan kebaikan bagi kita semua,” tutupnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

50 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di UNSOED Job Fair 2023

23 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Daftar Sekarang! Haji Jalal Abdul Nasir Siap Luncurkan “Warung Gizi Haji Jalal”

17 Oktober 2023 - 12:56 WIB

Naik 5 Kali Lipat DPRD Kota Bekasi Minta Insan Pers dan Civil Society Awasi Dana Parpol

16 Oktober 2023 - 14:00 WIB

Pesan Khusus Haji Jalal Untuk PKS dan Masyarakat Indonesia di Pemilu 2024

16 Oktober 2023 - 13:59 WIB

Trending di Gaya Hidup