Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 13 Jul 2023 06:53 WIB ·

Anis Byarwati Ingatkan Kader Pentingnya Sekolah Politik Bagi Anggota dan Caleg PKS


 Anis Byarwati Ingatkan Kader Pentingnya Sekolah Politik Bagi Anggota dan Caleg PKS Perbesar

SILUMANEWS.COM – JAKARTA – Anis Byarwati menghadiri acara Konsolidasi Anggota Pelopor PKS Cipayung yang diselenggarakan oleh Bidang Kaderisasi (BK) DPC PKS Cipayung, Jakarta Timur, yang bertempat di aula kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Cipayung, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan Pelatihan Peningkatan Wawasan (PPS) yang dihadiri oleh 130 anggota PKS Cipayung ini, Anis menyampaikan, “Sebenarnya tidak ada yang salah dengan politik, karena dengan politik, negara bisa mewujudkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada keadilan dan kesejahteraan untuk seluruh warga negara Indonesia. Maka, kita mesti mengembalikan makna politik kepada aslinya,” tegasnya pada Ahad (9/7/2023).

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan ini menekankan, “Penerapan politik di Indonesia melalui 3 lembaga pemerintahan yang disebut Trias Politika, artinya kekuasaan dipecah atau dibagi kepada 3 lembaga negara, yaitu legislatif, eksekutif dan yudikatif. Jadi sepanjang 3 lembaga ini berfungsi dengan baik, maka Indonesia akan menjadi negara yang adil dan makmur,” tandasnya.

Selanjutnya, Anggota Legislatif (Aleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 Jakarta Timur memaparkan bahwa diantara tujuan berpolitik di Indonesia adalah untuk melindungi hak-hak warga negara Indonesia tanpa terkecuali, oleh karenanya memerlukan keterlibatan seluruh warga negara Indonesia termasuk perempuan dan pemuda, bahkan keluarga.

“Yang biasanya membuat gamang saat perempuan terjun ke dunia politik, adalah konflik peran, karena memang seorang perempuan tidak memungkinkan bisa optimal berkiprah di luar rumah tanpa dukungan suami dan anak anak, karena ridho seorang istri ada pada ridho suami, maka support keluarga menjadi sebuah keniscayaan bagi seorang istri yang mendapatkan amanah penugasan dari partai,” jelasnya.

Di akhir paparannya, Anis memberikan pesan kepada pengurus DPC PKS Cipayung dan semua anggota yang hadir guna menyiapkan anggota PKS dengan edukasi politik atau sekolah politik, guna memberikan pembekalan dalam menyiapkan anggota PKS pada umumnya dan Calon Anggota Dewan pada khususnya untuk berkontribusi optimal sebagai warga Negara yang sadar politik menuju Indonesia yang lebih baik.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik