Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 22 Mei 2023 07:59 WIB ·

KAKAMMI Pastikan Reformasi Tidak Dibajak oleh Kekuatan yang Tidak Relevan


 KAKAMMI Pastikan Reformasi Tidak Dibajak oleh Kekuatan yang Tidak Relevan Perbesar

SILUMANEWS.COM – Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) gelar Rapat Kerja Nasional dengan mengusung tema ‘Kolaborasi Membangun Negeri’ yang dilaksanakan di hotel Kaisar, Duren Tiga, Jakarta pada tanggal 20 hingga 21 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Suryadi Jaya Purnama selaku Ketua Pimnas KAKAMMI menyampaikan pelaksanaan Rakernas bertepatan dengan Hari Reformasi dengan tujuan membangkitkan kesadaran sejarah reformasi.

“Rakernas ini bertepatan dengan hari reformasi. KAMMI dan KAKAMMI adalah organisasi anak kandung reformasi yang menjadi ormas, tetap eksis, dan akan terus berkembang. Sehingga kita berusaha membangkitkan kembali kesadaran sejarah ini. Dan ini bagian dari tanggung jawab kami sebagai alumni memastikan tidak dibajak oleh kekuatan-kekuatan yang tidak relevan dengan reformasi,” jelasnya pada Minggu, (21/05/2023)

Lebih lanjut, Suryadi menekankan tujuan dari Rakernas untuk membangun soliditas dan jejaring antar alumni.

“KAKAMMI harus solid serta jejaring alumni juga akan kita aktifkan. Tentu dengan kolaborasi yang substantif,” ujarnya.

Sementara itu, Yudha Wiranegara selaku Presidium Rakernas KAKAMMI menyampaikan beberapa poin hasil rumusan Rakernas KAKAMMI.

“Hasil rakernas ini menitik beratkan pada: pertama agenda konsolidasi internal KAKAMMI se-Nusantara; kedua, memfokuskan program kerja pada Alumni dan Kader KAMMI; ketiga, merespon positif setiap isu nasional satu tahun kedepan jelang Pesta Rakyat Indonesia PEMILU 2024,” jelasnya.

Andriyana, Ketua Pelaksana Rakernas memastikan agenda berjalan lancar. Ia pun berharap hasil Rakernas berdampak baik terhadap KAMMI, KAKAMMI dan pastinya bangsa.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Saya hanya menggaris bawahi apa yang disampaikan Ketua Pimnas Bapak Suryadi tujuan dari rakernas ini agenda konsolidasi internal. Semoga hasilnya dapat berdampak terhadap KAMMI, KAKAMMI serta menjawab problematika bangsa kita hari ini,” pungkasnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik