Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 9 Mei 2023 09:24 WIB ·

Fendaby Surya Putra jadi 1 diantara 9 Politisi Muda yang diundang Amerika Serikat, Ini yang Mereka Pelajari!


 Fendaby Surya Putra jadi 1 diantara 9 Politisi Muda yang diundang Amerika Serikat, Ini yang Mereka Pelajari! Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (U.S. Department of State) mengundang sembilan politikus muda dari partai politik parlemen Indonesia ke Amerika Serikat.

Kunjungan dimulai dari tanggal 1-10 Mei 2023. Selama di Amerika Serikat, mereka mengunjungi Washington DC, Philadelphia dan Detroit. Satu hal yang menarik, Partai Keadilan Sejahtera mengirimkan politisi muda asal Kota Bekasi, Fendaby Surya Putra untuk mengikuti kegiatan ini.

“Iya, kebetulan saya sedang di Amerika Serikat nih. Dapat penugasan dari DPP PKS untuk mengikuti kegiatan undangan dari Kemenlu AS,” ujar Fendaby Surya Putra melalui sambungan telepon, Senin (8/5/2023).

Fendaby Surya Putra adalah ketua DPC PKS Kecamatan Bekasi Barat. Ia juga didapuk menjadi Bakal Calon Anggota DPRD Kota Bekasi di Pemilu 2024 dari Daerah Pemilihan V (Pondokgede – Bekasi Barat).

PKS Kota Bekasi telah mendaftarkan bakal caleg ke KPUD, Senin (8/5/2023) ini, namun Fendaby Surya Putra tidak terlihat, ternyata sedang mendapatkan tugas partai ke Amerika Serikat.

Fendaby Surya Putra menjelaskan, tujuan dari program ini adalah untuk memperkuat sistem demokrasi dan kepartaian di Indonesia.

“Ada yang kami pelajari di sana, yaitu bagaimana agar partai dapat dikelola lebih modern. Juga bagaimana agar kita lebih profesional dalam menjalankan sistem kelembagaan partai politik di Indonesia,” ujarnya.

Bertemu dengan Senator AS dari negara bagian Illinois Tammy Duckworth, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, LSM International Republican Institute, Asosiasi Gubernur dari Partai Demokrat (Democratic Governors Association), Federal Election Commission (KPU nya Amerika Serikat),” kata Fendaby.

Daftar lengkap sembilan politisi muda yang diundang antara lain:

  1. Fendaby Surya Putra (PKS)
  2. Gabriel Ronodipuro (Gerindra)
  3. Ivan Semen (NasDem)
  4. R.A Yashinta Sekarwangi (PDIP)
  5. Diska Putri Pamungkas (Demokrat)
  6. Rahma Arifa (PKB)
  7. Zaky Mahendra (PPP)
  8. Miranti Dian Kinasih (Golkar)
  9. Rizki Aljufri (PAN)

Terakhir, Fendaby Surya Putra mengatakan, apa yang ia dapatkan selama berkunjung ke Amerika Serikat, ingin ia terapkan jika kelak menjadi anggota DPRD Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kunjungan yang cukup padat, tapi sangat berisi. Banyak hal yang kami pelajari. Tentu saja sisi-sisi positif Pemerintah Amerika Serikat. Misalnya dalam membangun kota. Ini yang bisa saya bawa ke Kota Bekasi. Insyaallah tahun depan PKS di Kota Bekasi jauh lebih baik,” pungkas Fendaby yang kemungkinan mendapat nomor urut dua di Dapil Bekasi Barat dan Pondokgede.

Fendaby Surya Putra memang punya pengalaman mendunia. Ia adalah lulusan Teknik Elektro di Nanyang Technological University (NTU) Singapura. Sebelum kembali ke Indonesia dan berkhidmat di Bekasi, Fendaby Surya Putra pernah bekerja di Singapura, Australia, Selandia Baru dan Italia. (Eas)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik