Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bencana · 6 Des 2022 16:24 WIB ·

Aleg PKS Minta Pendataan Rumah Korban Gempa Cianjur Diperpanjang


 Aleg PKS Minta Pendataan Rumah Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Perbesar

SILUMANEWS.COM, CIANJUR – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Cianjur, Drh. Baruna FW asal Fraksi PKS menyatakan pihaknya mendapatkan informasi bahwa pendataan survei rumah warga yang rusak akibat dampak gempabumi 5.6 SR lalu di setop sejak pekan lalu.

“Untuk pendataan rumah rumah yang rusak baik level berat, sedang maupun ringan jangan buru buru di setop karena saya mendapatkan info bahwa pendataan atau survei rumah rumah yang rusak tersebut di setop pada hari Jum’at minggu yang lalu,” ujarnya kepada media lewat selulernya Senin (5/12/2022).

Sementara, kata Baruna, masih banyak masyarakat yang belum terdata karena berbagai sebab. Misalnya mereka yang tinggal di pengungsian yang tempatnya agak jauh dari rumahnya, atau juga misalnya dia sedang berobat ke luar kota karena rumah sakit di Cianjur penuh akhirnya berobat keluar kota, ke Bandung, Bogor ataupun ke Sukabumi, tentu mereka tidak ada ditempat dan tidak akan terdata juga saat dilakukan pendataan.

“Jadi mohon pendataannya jangan di setop tapi diperpanjang atau kalau bisa nanti ada pendataan tahap kedua yang dilakukan oleh RT setempat yang biasanya disertai oleh tim survei dari Babinsa, Mahasiswa dan lainnya,” imbuhnya.

Politisi PKS ini meminta agar pemerintah jangan terburu buru dalam melakukan pendataan bangunan rumah warga yang rusak, agar bisa tuntas dan tidak ada satupun masyarakat yang terlewati dan tidak terdata. (DNS)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan

19 April 2024 - 16:53 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Trending di Hukum & Kriminalitas