Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 18 Sep 2022 21:44 WIB ·

Kurangi Dampak Kemacetan, Camat Pondokmelati dan Pondokgede Akan Lakukan Penataan dan Relokasi dan PKL


 Kurangi Dampak Kemacetan, Camat Pondokmelati dan Pondokgede Akan Lakukan Penataan dan Relokasi dan PKL Perbesar

SILUMANEWS.COM – Dalam rangka penataan kawasan, kenyamanan ruang publik dan mengurangi dampak kemacetan serta menciptakan area yang bersih serta layak bagi publik camat Pondokmelati, Heni Setiowati., ST., M.Si bersama camat Pondokgede, Zainal Abidin Syah, S.T., M.M, bersinergi melakukan pemetaan terkait lokasi dan jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada diwilayahnya.

Menurut Heni, penataan ini perlu dilakukan mengingat permasalahan PKL yang berdagang di pelataran, badan jalan dan saluran di Jalan raya Pondok Gede dan sekitarnya (depan ruko Permata dan APG) perlu dilakukan pemindahan tempat berdagang yang sesuai dengan fungsi ruangnya namun tetap menjamin keberlanjutan kesempatan berdagang bagi PKL.

“Berdasarkan hasil pemetaan, PKL yang memerlukan pemindahan berjumlah 300 lebih dengan beberapa jenis usaha yang membutuhkan spesifikasi area dagang khusus,” ujar Heni kepada bekasimedia.com, Sabtu (17/9/2022)

Lokasi tempat pemindahan yang ditawarkan kepada para PKL ada 3 lokasi antara lain, Pasar Kota Pondok Gede (dulu dikenal dengan Pasar Permata), Pasar Semi Induk Pondok Gede (Jalan raya Hankam) dan Pasar APG Pondok Gede, katanya.

Kemudian, pengelola ke 3 pasar tersebut diminta untuk menyiapkan lokasi pemindahan, menyiapkan sarana dagang yang sesuai untuk PKL, membuat skema harga sewa dan sarana penunjang lainnya.

“Diminta minggu ke 3 September 2022, ke 3 lokasi sudah siap. Bila sudah siap, ke 3 pengelola diminta mempresentasikan lokasi mereka kepada para PKL (dibuat 3 tahap), diharapkan ada ruang diskusi dan kesepakatan antara PKL dan pengelola pasar, sehingga seluruh PKL dapat memilih lokasi baru sesuai kebutuhan dan kemampuannya,” imbuhnya.

Tujuan kesepakatan tersebut adalah tercapainya relokasi seluruh PKL di badan jalan dan saluran, termasuk disepakati jangka waktu relokasinya. Sehingga ruang publik lebih tertata, mengurangi kemacetan, menciptakan area yang lebih bersih dan tentunya layak, bagi semua pihak. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita