Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 10 Sep 2022 08:57 WIB ·

Perjuangan Fraksi PKS Buahkan Hasil, Akses Pintu Barat Stasiun Duri Akhirnya Dibuka


 Perjuangan Fraksi PKS Buahkan Hasil, Akses Pintu Barat Stasiun Duri Akhirnya Dibuka Perbesar

SILUMANEWS.COM – Jakarta – Perjuangan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta bersama warga Kali Anyar Jakarta Barat akhirnya membuahkan hasil, akses pintu barat Stasiun Kereta Api Duri Kelurahan Kali Anyar dan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, hari ini Kamis (8/9/2022) akhirnya dibuka.
 
Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Solikhah yang membantu memperjuangkan sangat bersyukur dari hasil yang sangat membahagiakan masyarakat ini.
 
“Alhamdulillah, meskipun harus menunggu 5 tahun, akhirnya perjuangan ini membuahkan hasil, dan warga tentunya akan merasakan kebahagiaan,” ucap Solikhah yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Barat IX.
 
Solikhah juga menambahkan, masyarakat diuntungkan dengan dibukanya akses stasiun ini, yang beberapa waktu lalu harus merogoh kocek lebih dalam karena harus memutar jalan jika akan mengakses transportasi kereta api, terlebih dengan kondisi naiknya harga BBM bersubsidi.
 
“Semoga hal ini menambah kebahagiaan warga ditengah naiknya harga-harga bahan pokok yang disebabkan kenaikan harga BBM bersubsidi dalam kondisi yang tidak tepat,” tegas Solikhah.
 
Solikhah juga menyampaikan, ini adalah hasil dari perjuangan bersama warga dan kerjasama semua pihak, diantaranya Anggota DPRD Fraksi PKS, Dinas Perhubungan, Jajaran Walikota Jakarta Barat, PT KAI dan tentunya Forum RT RW setempat.
 
“Sekali lagi selamat dan sukses untuk semua, semoga kolaborasi ini terus dilakukan agar kebijakan-kebijakan yang merugikan masyarakat dapat diminimalisir,” tutup Solikhah.
 
Perjuangan Fraksi PKS ini berawal dari, aduan masyarakat pada 5 April 2021 ke Fraksi PKS, kemudian disusul peninjauan lapangan pada 5 Oktober 2021 dan terakhir pada 2 Agustus 2022 yang diterima Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Ismail yang melibatkan beberapa mitranya dalam penyelesaian masalah ini, dan juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz yang juga berasal dari dapil Jakarta Barat X.
 
Diketahui, informasi atas dibukanya akses Pintu Barat Stasiun Kereta Api Duri Kelurahan Jembatan Besi – Kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat ini diinformasikan kepada warga oleh Humas Kementerian Perhubungan dan Kepala Biro Bidang Perkeretaapian Republik Indonesia, yang menyatakan mulai tanggal 8 September 2022 Pukul 05.00 wib, membuka  pemakaian/ penggunaan Pintu Akses Barat baik Masuk dan Keluar untuk pengguna jasa transportasi kereta api stasiun Duri.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Trending di Politik