Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Ekonomi · 4 Jul 2022 10:49 WIB ·

Dinobatkan Sebagai Bunda UMKM, Anis Byarwati: Saya Hanya Menyalurkan Hak Mereka


 Dinobatkan Sebagai Bunda UMKM, Anis Byarwati: Saya Hanya Menyalurkan Hak Mereka Perbesar

SILUMANEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR-RI, Anis Byarwati tak mampu menahan rasa haru dikala mendapat kejutan berupa karikatur poto dirinya yang bertuliskan Bunda Usaha Kecil Menengah (Bunda UMKM) dari sekelompok perwakilan pegiat UMKM Jakarta Timur.

Kejutan itu sendiri berlangsung pada akhir sesi acara Indonesia Sharia Invesment Festival (INSAV Festival), yang pada saat itu Anis sebagai pembicara.

Dengah suara berat dan penu haru, Anis menyampaikan terimakasih pada sekelompok UMKM tersebut dan menyatakan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dan menyalurkan bantuan alat produksi usaha yang memang menjadi hak bagi konsituennya.

“Tugas saya sebagai anggota dewan, memberikan dan memastikan bantuan-bantuan dari pemerintah maupun lembaga, sampai kepada masyarakat, jadi saya membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya,” tutur Anis dengan haru,” Jakarta, Minggu (3/7/2022).

Tentu bukan tanpa alasan pelaku UMKM menobatkan Anis sebagai Bunda UMKM, pasalnya diketahui politis PKS itu sudah menyalurkan bantuan alat produksi usaha kepada 1050 UMKM Jakarta Timur sejak ia diamanah sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Jakarta Timur.

“Saya mohon doa dalam berjuang. Saya akan terus berupaya melakukan advokasi untuk dapil saya di Jakarta timur agar UMKM kita bisa bangkit,” tutur Anis.

Pada prinsipnya tegas Anis, dia mendorong UKMK agar berdaya dan mampu memproduksi dengan alat yang layak. Sehingga masyarakat punya penghasilan dan bermartabat.

“Kita harus membuat masyarakat kita punya harga diri, ketika mereka dibantu usahanya dengan peralatan, mereka bisa produksi dan punya penghasilan, punya martabat. Jadi tugas saya adalah mengadvokasi bantuan-bantuan sampai kepada warga dan saya cukup bahagia ketika mereka mendapatkan hak yang harusnya mereka dapatkan,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Tingkatkan Sinergitas, Pemkot Bekasi Hadiri Muscab II Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI)

7 Mei 2024 - 11:12 WIB

Jarnas Siliwangi ABW Bekasi Raya Bagikan Sarapan Gratis

24 Desember 2023 - 10:40 WIB

Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Kabupaten Banyumas Tekan Angka Kemiskinan

10 Desember 2023 - 21:19 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

50 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di UNSOED Job Fair 2023

23 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Daftar Sekarang! Haji Jalal Abdul Nasir Siap Luncurkan “Warung Gizi Haji Jalal”

17 Oktober 2023 - 12:56 WIB

Trending di Bisnis