Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 20 Jun 2022 21:38 WIB ·

KAMMI Kota Bekasi Ingatkan KPUD Tentang Tragedi Pemilu 2019


 KAMMI Kota Bekasi Ingatkan KPUD Tentang Tragedi Pemilu 2019 Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Bekasi melakukan audiensi dengan komisioner KPUD di kantor KPUD Kota Bekasi Jalan Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur Senin (20/6/2022). Dalam pertemuan itu ketua umum KAMMI kota Bekasi menanyakan tentang kesiapan KPUD dalam ajang penyelenggaraan pemilu 2024 yang akan datang.

Ketua Umum PD KAMMI Kota Bekasi, Rahmad Dani menyatakan tragedi pada pemilu 2019 di kota Bekasi telah banyak memakan korban jiwa. Oleh karenanya hendaknya hal tersebut menjadi pelajaran berharga bagi penyelenggara pemilu agar tidak kembali terulang.

“Selain bersilaturahmi, kami juga ingin menanyakan seberapa jauh kesiapan KPUD dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Karena seperti yang kita tahu, Pemilu tahun 2019 kemarin saja memakan ratusan korban jiwa dari pegawai KPPS. Kedatangan kami kesini untuk memastikan persiapan pemilu yang akan datang agar lebih dipersiapkan dengan matang sehingga tragedi pemilu 2019 tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sementara itu, ketua KPUD kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyambut baik kedatangan aktivis KAMMI kota Bekasi dan menanggapi bahwa penyebab tragedi pemilu 2019 di kota Bekasi yang memakan 14 korban jiwa, salah satu faktor penyebabnya adalah keapatisan anak muda dan kurang adanya partisipasi pemuda dalam pemilu. Sehingga pegawai KPPS dan relawan pemilu lainnya berasal dari golongan tua sehingga menyebabkan kelelahan dan berujung kematian.

“Keapatisan dan kurang adanya partisipasi pemuda dalam pemilu merupakan salah satu faktor penyebab Pemilu 2019 memakan korban jiwa. Maka, saya Ketua KPUD kota Bekasi mengharapkan keterlibatan pemuda dalam pemilu 2024 yang akan datang karena kesuksesan demokrasi diukur dari seberapa besar partisipasi dari masyarakat dalam demokrasi. Elemen pemuda dan mahasiswa adalah salah satu unsur penting yang dapat mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Nurul. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita