Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bisnis · 14 Jun 2022 13:13 WIB ·

Hewan Kurban Aman PMK Hadir Di Tambun Bekasi


 Hewan Kurban Aman PMK Hadir Di Tambun Bekasi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Jelang hari raya iduladha sejumlah penjual hewan kurban masih dibayang bayangi wabah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini viral di media. Tidak terkecuali, bang Holis pedagang hewan kurban yang sudah berpengalaman dan juga pemilik kandang di gudang Bulog Jalan Dipenogoro Tambun Selatan, kabupaten Bekasi ini.

Holis pun mengambil langkah langkah antisipatif agar terhindar dari virus mematikan tersebut, mulai dari daerah asal hewan ternak hingga perjalanannya menuju kandang jualannya di Bekasi.

Holis menyatakan, hewan kurban sapi yang ia datangkan selama ini dari daerah asal Kupang dan Bali. Adanya wabah PMK kali ini pihaknya mengaku mendistribusikan hewan kurbannya melalui jalur laut yang aman dari wilayah terdampak PMK Jawa Timur.

Menurutnya, hewan kurban yang dijual dari daerah asal Kupang dan Bali sudah mendapatkan sertifikat Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari Badan Karantina setempat.

Hingga tiba di kandang Tambun Bekasi hewan kurban tersebut langsung dipisahkan dengan hewan kurban yang telah lebih dahulu ada selama beberapa hari. Kemudian juga mendapatkan suntikan anti biotika, vitamin dan obat obatan rekomendasi dinas kesehatan.

“InshaAllah saya pastikan hewan kurban yang kami jual disini aman dari PMK selain kita tahu juga bahwa hewan untuk kurban juga tidak boleh ada yang sakit apalagi cacat,” ujarnya kepaada lingkarbekasi.com Selasa (14/6/2022).

CV. Indoraya membandrol harga hewan kurban sapi mulai dari 15juta hingga 30juta dengan berat 230kg hingga 500kg. Ada juga jenis limosin.

Kemudian juga CV. Indoraya menyiapkan juga hewan kurban kambing mulai dari harga 2,5juta hingga 4juta perekornya. Untuk wilayah Bekasi diberikan bonus free ongkos kirim (ongkir).

Bagi pengkurban jika membeli saat ini atau sebelum mendekati hari raya iduladha bisa mendapatkan harga spesial. Silahkan datang dan lihat langsung ke kandang kami di Jalan Dipenogoro Gudang Bulog Tambun samping SPBU atau sebelum Naga Swalayan Tambun. Atau bisa langsung menghubungi marketing kami di mobile: (Holis: 0878-8061-7477)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

BRI Kanca Bekasi Selenggarakan Panen Hadiah Simpedes Periode 1 September 2023 s/d 29 Februari 2024

15 Juni 2024 - 19:50 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

50 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di UNSOED Job Fair 2023

23 Oktober 2023 - 14:45 WIB

Daftar Sekarang! Haji Jalal Abdul Nasir Siap Luncurkan “Warung Gizi Haji Jalal”

17 Oktober 2023 - 12:56 WIB

Dukung Program Kewirausahaan, Bukti Dr. Sahroji Peduli Ekonomi Kerakyatan

31 Agustus 2023 - 14:48 WIB

Pengumuman Pemenang Undian Tabungan Ukhuwah Periode 1: Bank Syariah Riyal dan 37 BPRS Rayakan Kesuksesan Program Tabungan

31 Agustus 2023 - 14:26 WIB

Trending di Bisnis