Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 12 Mei 2022 16:05 WIB ·

M. Nuh Pertanyakan PJ Bupati dan PR Pembangunan di Kab Bekasi


 M. Nuh Pertanyakan PJ Bupati dan PR Pembangunan di Kab Bekasi Perbesar

SILUMANEWS.COM – Bekasi, – Tanggal 22 Mei adalah akhir masa jabatan Bupati Bekasi. Selanjutnya digantikan oleh PJ Bupati yang namanya diusulkan oleh Gubernur Jabar dan penetapan oleh mendagri.

Maka itu artinya adalah masyarakat bekasi dipimpin PJ yang tidak dipilih oleh masyarakat kabupaten bekasi dan bukan juga oleh DPRD sebagai wakil rakyat Bekasi.

Menanggapi kondisi demikian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi yang juga tokoh masyarakat Bekasi, Ustadz M Nuh pun turut angkat bicara dan memberikan pernyataannya.

Seperti diketahui publik juga bahwa beredar draft surat Gubernur Jawa Barat yang mengajukan nama-nama ASN di Jawa Barat diajukan Gubernur Jabar kepada Mendagri. Namun yang aneh dan janggal adalah tidak nampak ASN yang berasal dari Pemkab Bekasi.

“Apakah di Pemerintah Kabupaten Bekasi tidak ada personal atau pribadi yang baik dan berkualitas yang masuk dalam kriteria ? Maka hal itu bisa diartikan Pemprov Jabar gagal membina Kab Bekasi, sehingga kurang apiratif dalam penempatan PJ bupati bekasi ? Wajar saja Berbagai respon dan pertanyaan muncul,” ujar Ustadz Nuh kepada media.

Masih menurut Ustadz Nuh yang berasal dari Fraksi PKS, belum lagi jika ada pertanyaan Apakah 2 tahun Pemkab oleh PJ hingga 2024 dapat menyelesaikan dan keluhan masyarakat Kabupaten Bekasi : pengangguran, infrastruktur, banjir, perapihan, kesenjangan pembangunan Utara Selatan, optimalisasi lowongan kerja 11 kawasan industri untuk warga bekasi, dll.

“Tentu saja hal ini akan menimbulkan pertanyaan publik akan daftar pengajuan Gubernur Jabar ke Mendagri beserta Pekerjaan Rumah (PR) di Kabupaten Bekasi yang harus dilakukan oleh PJ Bupati Kab Bekasi nantinya,” tandas Ustad M Nuh

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita