Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Gaya Hidup · 18 Feb 2022 17:51 WIB ·

Chairoman Desak UPTD Hutan Kota, Dinas LH Kota Bekasi Berkolaborasi dengan Warga Kelola Danau Duta Harapan


 Chairoman Desak UPTD Hutan Kota, Dinas LH Kota Bekasi Berkolaborasi dengan Warga Kelola Danau Duta Harapan Perbesar

KOTA BEKASI – Ketua DPR Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si., terima Audiensi Forum RT – RW Duta Harapan – Telaga Mas (Dumas), Harapan Baru, Bekasi Utara, Kamis, 17/2/2022.

Pada Kesempatan tersebut Forum RT-RW Dumas Memaparkan usaha-usaha swadaya masyarakat dalam merevitalisasi Danau Duta Harapan, dengan menyusun road map agar danau tersebut dapat menjadi resapan air mencegah banjir, juga dapat menjadi area wisata murah bagi warga yang bisa memberikan dampak ekonomi bagi lingkungan sekitar.

Agus Triyono menyampaikan usaha swadaya warga mengangkat eceng gondok yang perlu usaha ekstra dan kerjasama serta dukungan berbagai pihak, agar fungsi danau dapat kembali normal.

“Oleh karena itu kami butuh dukungan para legislator di DPRD Kota Bekasi, terutama Bapak Chairoman selaku Ketua DPRD Kota Bekasi, melalui advokasi, legislasi maupun kebijakan anggaran agar Danau Duta Harapan dan lokasi sekitar Danau bisa memberikan manfaat positif khususnya kepada warga Duta Harapan-Telaga Mas, dan juga warga Bekasi lainnya secara luas”, papar Agus.

Chairoman menjelaskan, bahwa penting sekali mind set birokrasi dalam melakukan pola pembangunan yang sangat memperhatikan aspirasi masyarakat, sehingga pembangunan bisa dilaksanakan sesuai keinginan masyarakat.

“Sumber daya yang dimiliki pemerintah sangat terbatas, oleh karena itu kolaborasi pelaksanaan pembangunan dengan melibatkan masyarakat, mengoptimalkan segenap resource yang dimiliki masyarakat akan mempercepat keberhasilan pembangunan ditengah-tengah masyarakat”, jelas Chairoman

“Sebaliknya kegagalan Pembangunan terjadi jika tidak melibatkan masyarakat secara aktif”, tambah Chairoman.

“Kami sangat mendorong UPTD Hutan Kota, Dinas LH dapat berkolaborasi dengan Komunitas-komunitas yang ada di Masyakat, Pemkot sebagai Fasilitator dalam pelaksanaan kebijakan”, tambah Chairoman lagi

“Trend Kota Modern kedepan adalah banyak ruang-ruang publik yang dapat di nikmati masyarakat secara gratis, oleh karena itu para pemangku kebijakan di Kota Bekasi diharapkan bisa menghadirkan hal tersebut”, pungkas Chairoman.(By Alwi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita