Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 18 Nov 2021 14:51 WIB ·

Ahmad Ushtuchri, Inisiator Dibalik Usulan Perda Pesantren di Kota Bekasi


 Ahmad Ushtuchri, Inisiator Dibalik Usulan Perda Pesantren di Kota Bekasi Perbesar

BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi Ahmad Ushtuchri ikut mendoakan acara Silatnas Ulama dan Umaro TNI dan Polri 2021 di Pekalongan berjalan sukses.

Ushtuchri yang juga Ketua Jam’iyyah Ahlith Thariqah Almu’tabarah Annahdliyah (Jatman) di Kota Bekasi, mengatakan peran strategis selurus stakeholder dalam proses pembangunan baik itu fisik dan mental sangat dibutuhkan.

“Semua memiliki peran masing-masing. Ulama memberikan kekuatan mental spritual agar kualitas SDM di tanah air semakin baik,” ucap Ushtuchri yang juga dzuriyyat alm KH. Muchtar Thabrani, Bekasi Utara pendiri Pondok Pesantren Annur, Kamis (18/11).

“Saya juga ikut berbahagia, karena silaturahmi ini bisa berlanjut setiap tahunnya,” ucap Ushtuchri.

Keberkahan dari para pengamal thoriqoh, khususnya keberkahan dari Maulana Habib Luthfi bin Yahya, jelas Ushtuchri, mudah-mudahan menjadi modal spiritual dan dirasakan oleh banyak orang sebagai sebuah kebangkitan NU di tanah air khususnya di Kota Bekasi.

Ushtuchri memaparkan, melalui tema Silatnas yakni ‘Peran Ulama dalam menjalin sinergitas Ulama,Umara,TNI-Polri dan Tokoh Lintas Agama Guna Memperkokoh NKRI’ menjadi kekuatan bersama dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Tentu kita di daerah juga memiliki andil penting dalam mengawal NKRI ini tetap kuat. Dan Jatman Kota Bekasi siap menjaga keutuhan NKRI,” papar Ushtuchri yang juga menjadi anggota Majelis Miftah Wal Irsyad.

Ushtuchri melihat, terkait kepengurusan Jatman Kota Bekasi juga telah menunjukan kemandirian dalam berorganisasi. Sehingga ini menunjukan proses kemajuan dalam menghidupkan kembali salah satu sifat warga Nahdliyin yakni bergotong royong.

“Kita berharap umat Islam terus kompak, bahu-membahu memberikan yang terbaik buat masyarakat. Insya Allah cobaan apapun termasuk pandemi, bisa kita lewati bersama dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya kegiatan Silatnas diselenggarakan di Gedung Djunaid Convention Center, Jl.Pelita, Kel. Buaran Karasidenan, Kec. Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, Kamis (18/11).

Turut hadir seperti Turut hadir dalam acara tersebut Dr. (H.C). Maulana Habib Muhammad Lutfi Bin Ali Bin Yahya, Kapolda Jateng Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.S.T. M.K., Pejabat Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Naufal Yahya M.Sc., Asintel Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf J. A Krismadi, Kabintaldam IV/Diponegoro Letkol Caj Drs. Tauhid . MM., Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi. Hamonangan Lumban Toruan S.I.P., Para Kapolres Jajaran Eks Wil Pekalongan, Kepala FKUB Kota Pekalongan Drs. H. Marzuki Spd. M. Pd dan Forkopimda Kota Pekalongan.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Trending di Politik