Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Hukum & Kriminalitas · 29 Okt 2021 14:59 WIB ·

Hadiri Launching LKBH MUI, Ketua DPRD: “Kita Butuh Lembaga yang Fokus Mengawal Kepentingan Umat”


 Hadiri Launching LKBH MUI, Ketua DPRD: “Kita Butuh Lembaga yang Fokus Mengawal Kepentingan Umat” Perbesar

SILUMANEWS.COM – Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro, B.Eng., M.Si hadiri pelantikan dan upgrading pengurus Lembaga Kajian dan Bantuan Hukum Majelis Ulama Indonesia (LKBH-MUI) Kota Bekasi sekaligus ikut me-launching program Klinik Hukum LKBH MUI Kota Bekasi, Kamis (28/10/2021) di Kantor MUI Kota Bekasi.

Turut hadir Ketua MUI Kota Bekasi, KH. Mi’ran Samsuri, dan KH. Ahmad Yani mewakili Wali Kota Bekasi, dan Direktur LKBH MUI, Ayi Nurdin, SH, MH.

Dalam sambutannya, Chairoman sangat mengapresiasi hadirnya LKBH MUI sebagai salah satu lembaga yang mengadvokasi dalam rangka mengawal kepentingan umat.

“DPRD sangat mendukung dan mengapresiasi adanya program Klinik Hukum LKBH MUI Kota Bekasi ini”, ujar Chairoman dalam sambutannya.

“Kita memang butuh satu lembaga yang fokus untuk menjaga, memastikan hak dan mengawal isu serta kepentingan umat, khususnya kaum muslimin,” imbuhnya.

Lebih lanjut Chairoman mengatakan LKBH MUI Kota Bekasi menyediakan layanan bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat, lembaga yang dipimpin oleh Direktur Ayi Nurdin ini akan membuka ruang konsultasi hukum pada setiap Jumat, sehari penuh, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 sore hari.

Dalam kesempatan itu, Chairoman juga menyampaikan materi upgrading kepada pengurus seputar partisipasi masyarakat dalam peraturan daerah di Kota Bekasi. Menurutnya, Kota yang baik adalah kota yang memiliki partisipasi masyarakat yang tinggi.

Chairoman berharap hadirnya LKBH MUI Kota Bekasi dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, baik dalam memelihara aqidah, jiwa, harta kaum muslimin termasuk isu-isu stratergis seperti isu ketahanan keluarga, gender dan lain sebagainya. “Mudah-mudahan LKBH MUI mampu menghadirkan warna baru dalam advokasi keumatan di Kota Bekasi,” pungkasnya. (alwan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Marak Tawuran Remaja Di Bekasi, Heri Koswara Minta Pemkot Bekasi Buat Gebrakan

30 Mei 2024 - 07:52 WIB

Tega Banget, Pencuri Spesialis Gasak Motor Buruh Bangunan Di Bekasi

25 Mei 2024 - 21:35 WIB

Curanmor di Tambun Beraksi Pagi-pagi, Pemiliknya Baru Beli hasil Gaji Setahun

25 Mei 2024 - 11:18 WIB

Aksi Curanmor Di Tambun Selatan Bekasi Kembali Terjadi

23 Mei 2024 - 20:57 WIB

Viral Di Medsos Bawa Clurit Hendak Tawuran, 14 Bocah Bekasi Diamankan Polsek Tarumajaya

17 April 2024 - 06:10 WIB

Awal Ramadan Ketua DPC KAI Bandar Lampung Gelar Program Bantuan Hukum Gratis Untuk Masyarakat

11 Maret 2024 - 23:25 WIB

Trending di Berita