Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Bisnis · 13 Sep 2021 07:01 WIB ·

Kolaborasi RAS & Teladanku Bantu Entaskan Problem Masyarakat


 Kolaborasi RAS & Teladanku Bantu Entaskan Problem Masyarakat Perbesar

SILUMANEWS.COM – Yayasan Rumah Amal Sholeh (RAS) Kayuringin, Bekasi Selatan merupakan lembaga yang bergerak di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan.

RAS lahir sebagai mitra pemerintah dalam rangka membantu mengentaskan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat pada umumnya. RAS lahir sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang saling membutuhkan.

RAS memiliki sejumlah program antara lain: Pendidikan, Pelatihan UKM, Qurban Ke Pelosok Daerah, Pemberdayaan SDM, Bantuan Guru Ngaji dan Tokoh, Jumat Berkah, Pelatihan Keterampilan, pelatihan Pertanian Dan Peternakan, Wakaf TPA dan Masjid, Gizi Ibu dan Balita juga Siaga Bencana.

Salah satu pelatihan yang sudah dilakukan sejak 2014 adalah pelatihan montir. Arif Prihatin, selaku ketua Yayasan RAS menyatakan Pelatihan montir sudah diadakan sejak tahun 2014 berbarengan dengan program menteri koperasi dan UMKM saat itu, Syarif Hasan.

“Program magang nasional, waktu itu dapat jatah 6 orang montir motor. Dia belajar 3 bulan dan dapat gaji dari kementerian. Berawal dari itu, nyambung sampai sekarang. Walau tidak rutin, kalau memungkinkan kita adakan seleksi lagi,” ujar Arif kepada Bekasimedia, Ahad (12/9/2021).

Dari 6 orang itu dua sudah mandiri dan mendirikan bengkel sendiri. Bahkan ada yang di kalimantan. “Selebihnya di sini dengan saya. Semuanya di sini ada magang 1 orang. Total montir 8 orang,” jelasnya.

Selain pelatihan montir, Yayasan RAS juga memiliki Usaha mikro lainnya di antaranya Tahu Crispy, Teh, Ayam Geprek, pelatihan ternak dan tani.

“Untuk di daerah Klaten kita sudah rancang pelatihan ternak ayam Japer. Jawa super. Itu dua bulan sekali panen kita sedang upayakan untuk 2 orang. 1 Kita latih dengan 100 ekor bibit, kita uji coba, ajari ternak,” tukasnya.

Arif mengaku pihaknya membuka lebar keran kerjasama dengan banyak pihak, terutama dengan Lembaga Kemanusiaan Teladanku.

“Kolaborasi dengan Teladanku bagus. Karena kita harus bekerjasama dengan semua elemen dan kerjasama itu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik,” pungkasnya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trending di Charity