Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Ekonomi · 23 Agu 2021 11:04 WIB ·

Peduli Tahfidz Yatim, Teladanku Bekasi Salurkan 50 Karung Beras


 Peduli Tahfidz Yatim, Teladanku Bekasi Salurkan 50 Karung Beras Perbesar

SILUMANEWS.COM, Kabupaten Garut – Relawan Teladanku Bekasi menyalurkan 50 karung beras untuk 2 pondok tahfidz yatim dan pesantren tahfidz yatim di Gunungsari, Galunggung, Tasikmalaya dan Cikarag, Mekarsari, kabupaten Garut, Jawa Barat Ahad (22/8/2021).

Perwakilan relawan Teladanku, Denis mengatakan dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terganggu sehingga berefek kepada dunia pendidikan Islam khususnya di pondok-pondok pesantren.

Relawan Teladanku dalam sepekan terakhir ini telah menggalang donasi bertemakan ‘Beras Untuk Santri Yatim Tahfidz’ membantu ketahanan pangan bagi para santri di pondok pesantren terutama yang berlokasi di pelosok daerah.

“Alhamdulillah tahap awal ini kita bisa menyalurkan bantuan beras sebanyak 50 karung ukuran 10 kg yang telah kami distribusikan langsung ke pondok yatim di Tasikmalaya dan pondok pesantren tahfidz di Cibatu, Kabupaten Garut. Penggalangan donasi beras untuk ponpes tahfidz ini akan terus kita gulirkan dan rencananya tahap selanjutnya penyaluran di wilayah Ciamis dan Banten,” ujarnya.

Menurutnya, aksi ini sangat membantu stok logistik para santri di pondok pondok tahfidz yang terdampak pandemi. Oleh itu ia mengapresiasi kepada seluruh dermawan yang telah mengamanahkan donasinya kepada Teladanku untuk disalurkan dan juga mengajak masyarakat yang mempunyai kelebihan hartanya di masa pandemi ini untuk terus peduli dan berbagi kepada saudaranya yang membutuhkan.

Selain program bantu beras untuk yatim tahfidz, Teladanku juga saat ini sedang menggalang donasi untuk membantu pembangunan rumah ibadah atau musholla di Desa Ciladaeun, Lebakgedong, Banten dan asrama putri ponpes tahfidz Persis 81 Cibatu, Kabupaten Garut. Sedangkan program rutin Jum’at berkah juga terus berjalan terutama di kota Bekasi. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trending di Charity