Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Ekonomi · 19 Agu 2021 10:53 WIB ·

Munas V PPNSI Diharapkan Mampu Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan


 Munas V PPNSI Diharapkan Mampu Wujudkan Kesejahteraan Petani dan Nelayan Perbesar

Bogor – Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) pada Selasa, 17 Agustus 2021 telah melaksanakan Musyawarah Nasional ke V yang bertempat di Kampung Wisata, Tegal Waru, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Alhamdulillah, telah terpilih kepengurusan PPNSI periode 2021-2026 sebagai berikut :
Ketua Dewan Pembina : DR. Ahmad Heryawan, Lc ; Ketua Umum : drh. Slamet, Sekretaris Jenderal : Adityawarman Adil, S.Si, M.Si, dan Bendahara Umum : H. Dwi Hari Cahyono, S.Hut.

Dalam orasi pertamanya drh. Slamet yang juga adalah Anggota Komisi IV DPR RI menyampaikan ucapan terima kasih dan mohon do’a kepada semua kepengurusan PPNSI dari pusat hingga daerah yang telah berjuang mensukseskan organisasi.

“Kita berharap kepada Allah SWT mudah-mudahan diberikan bimbingannya kepada kita semua, semoga kepengurusan yang baru mampu mengemban amanah dengan baik” ujarnya.

Petani dan nelayan adalah struktur masyarakat yang paling besar. Dari sisi kesejahteraan termarjinalkan, dari sisi regulasi juga terpinggirkan dan tidak terperhatikan, oleh karena itu keberadaan PPNSI memiliki tugas yang sangat mulia yaitu berjuang mewujudkan kesejahteraan mereka.

“Bersama PPNSI kedepan mari sama-sama kita berjuang untuk mewujudkan bidang pertanian menjadi prioritas secara keberpihakan dan petani Indonesia menjadi masyarakat yang berdaya di negerinya sendiri,” tegas Slamet.

Begitupun dengan Adityawarman Adil, S.Si, M,Si menyampaikan dalam momentum Kemerdekaan 17 Agustus 2021, berharap PPNSI mampu membawa harapan kemerdekaan yang sesungguhnya untuk petani dan nelayan di nusantara.

“Kita berharap PPNSI menjadi organisasi yang progresif, kokoh dan solid sehingga mampu menjadi kontributor yang positif dalam pembangunan sektor pertanian dan perikanan. Lebih khusus lagi mampu menjadikan para petani menjadi aktor dari pertanian, dan nelayan menjdai aktor dari perikanan di negeri sendiri. Petani Merdeka, Nelayan Berjaya!” ujar Adit.(*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Soal Viralnya Foto Kaos Nomor 2 ASN Pemkot Bekasi, LPP KAMMI Bekasi Akan Laporkan Ke Bawaslu

11 Maret 2024 - 11:26 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Haji Jalal Resmi Luncurkan Outlet Perdana Warung Gizi di Tambun Selatan

3 Desember 2023 - 09:55 WIB

Trending di Charity