Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Politik · 27 Jul 2021 19:06 WIB ·

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 agar Lekas Pelajari Masalah Pandemi


 Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 agar Lekas Pelajari Masalah Pandemi Perbesar

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020 agar Lekas Pelajari Masalah Pandemi

Silumanews – Ciputat – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan para kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 agar segera beradaptasi dengan permasalahan pandemi Covid-19. Hal itu dapat dilakukan dengan mempelajari berbagai persoalan ihwal Covid-19.

“Jadi untuk kepala daerah yang hasil pilkada 270 daerah Pilkada 2020, tolong segera untuk menyesuaikan diri, mempelajari masalah pandemi Covid-19 ini dengan segala macam seluk-beluk persoalannya,” imbau Mendagri saat memberikan keterangan pers usai melakukan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Selasa (27/7/2021).

Mendagri juga meminta agar kepala daerah melakukan koordinasi dengan semua stakeholder terutama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dengan begitu, penanganan pandemi dapat diatasi bersama dengan menyusun strategi jitu, baik dari segi hulu maupun di bagian hilir.

Mendagri mengatakan, kepala daerah bukan hasil Pilkada 2020 diakui telah memiliki pengalaman terkait pola menangani pandemi Covid-19. Kendati demikian, dia tetap mengingatkan, bahwa situasi pada 2020 berbeda dengan 2021. Pasalnya, pada tahun ini muncul virus varian baru yang tingkat penularannya lebih cepat, seperti varian delta.

Dengan varian baru tersebut, lanjut Mendagri, diperlukan usaha yang lebih ekstra terutama untuk penanganan di hulu, seperti penegakan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, misalnya penggunaan masker.

“Kali ini pakai maskernya harus lebih kencang lagi, maksudnya lebih disiplin lagi, karena kita berhadapan dengan varian baru yang mendominasi dunia, bukan hanya Indonesia,” ujar Mendagri.

Puspen Kemendagri

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Baca Lainnya

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Muzani Hadiri Kontes Sapi APPSI, Singgung Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

7 Mei 2024 - 05:19 WIB

Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno

10 Januari 2024 - 18:56 WIB

Survey Meningkat, Almuzzammil Yusuf Sebutkan Isyarat Oposisi PKS Didukung Publik

30 Desember 2023 - 08:16 WIB

Peringatan Bawaslu Dicuekin, Baliho Caleg Langgar Aturan Di Depan Kantor Pemkot Bekasi

12 November 2023 - 09:44 WIB

Politisi PDI-P Kawal Perkembangan Carut Marut Data Kependudukan Kota Bekasi

10 November 2023 - 21:47 WIB

Trending di Politik