Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Nasional · 20 Jun 2024 06:50 WIB ·

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid: Pondasi Kuat Menjaga NKRI


 Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Hj. Nur Azizah Tamhid: Pondasi Kuat Menjaga NKRI Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kota Bekasi, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dapil Jawa Barat VI, Nur Azizah Tamhid, dinilai cukup aktif dalam memperkenalkan dan menyosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat. Empat Pilar MPR RI ini meliputi Pancasila sebagai dasar negara, UUD 1945, NKRI yang berbentuk kesatuan, serta demokrasi yang berlandaskan kedaulatan rakyat.

Dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya Empat Pilar MPR RI, Nur Azizah Tamhid mengadakan berbagai kegiatan sosialisasi. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat lebih memahami dan menghayati nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Empat Pilar MPR RI merupakan pondasi kuat bagi bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperkokoh nilai-nilai kebhinekaan,” ujar Nur Azizah Tamhid saat memberikan penyuluhan kepada warga bertempat di Resto Gobar (Gondangdia Baru) Jalan raya Jatiwaringin, Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (19/6/2024).

Menurutnya, sosialisasi ini juga dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, UUD Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika dan ketetapan MPR, maka MPR RI berkewajiban melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam keberagaman yang ada. Melalui sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin teredukasi dan terlibat aktif dalam menjaga kedaulatan dan memperjuangkan keutuhan NKRI.

Kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Nur Azizah Tamhid tidak hanya dilakukan di level lokal, tetapi juga melibatkan berbagai kalangan masyarakat dari berbagai lapisan dan daerah. Dengan demikian, diharapkan bahwa kesadaran akan pentingnya nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan demokrasi semakin ditingkatkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia. (Denis)

 

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Starlink “Berbahaya” Bagi Indonesia

21 Mei 2024 - 04:24 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Aktivis Mahasiswa Desak Pemerintah Mesir Tidak Abai atas Tragedi Kemanusiaan di Rafah

11 Mei 2024 - 05:26 WIB

SMSI dan Kedubes Iran Sepakat Jalin Kerjasama

30 April 2024 - 22:34 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 08:53 WIB

Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur Jelang Idul Fitri

18 April 2024 - 12:33 WIB

Trending di Nasional