Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 7 Jun 2024 09:07 WIB ·

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda


 Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda Perbesar

SILUMANEWS.COM – Bekasi, Menjelang perhelatan Pilkada Kota Bekasi 2024 Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Kota Bekasi menyikapi maraknya kenakalan remaja akibat minimnya perhatian pemerintah Kota Bekasi.

“Kami melihat makin hari semakin marak kenakalan remaja mulai dari tawuran, pelaku pembegalan, pengguna narkotika, pelecehan seksual dan obat-obatan terlarang semua itu mayoritas terjadi di kalangan anak muda,” ujar Ketua Umum KAMMI Kota Bekasi, Rahmad Dani dalam keterangan rilisnya Kamis, (6/6/2024).

Minimnya ruang kreatifitas sarana dan prasarana serta kegiatan yang difasilitasi pemerintah Kota Bekasi untuk menyalurkan minat, bakat dan emosional menjadi salah satu penyebab. Sehingga, lanjut Dani, mereka mengisi waktu luang mereka dengan hal hal negatif.

Aktivis Mahasiswa KAMMI Kota Bekasi ini juga mengatakan untuk mengatasi kenakalan remaja dibutuhkan peran pemimpin muda yang mengerti keinginan anak muda agar bisa memberikan solusi yang tepat sasaran.

“Anak muda ini hanya butuh dimengerti, diperhatikan dan difasilitasi minat, bakat dan emosionalnya, selama ini sepengetahuan saya belum ada pemimpin di Kota Bekasi yang mewadahi anak muda secara benar karena memang tidak mengerti apa yang diinginkan anak muda itu sendiri,” katanya.

“Saya rasa hanya anak muda yang mengerti anak muda itu sendiri, maka kedepan saya berharap ada anak muda yang jadi pemimpin Kota Bekasi yang mengerti apa yang dibutuhkan anak muda,” ungkap Dani.

Terakhir, Dani menyerukan kepada putra-putri terbaik Kota Bekasi yang memiliki track record kepemimpinan membangun anak muda di kancah daerah sampai nasional untuk kembali ke Kota Bekasi, menyiapkan anak muda sebagai tongkat estafet kepemimpinan di masa depan. (*)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Pemikiran Sang Eksil: Bedah Buku Alex Moenan di Kampus Unsoed

22 Mei 2024 - 16:28 WIB

Kerjasama Penelitian Buruh Migran FISIP UNSOED Berkolaborasi dengan FCSHD UNIMAS Serawak

7 Mei 2024 - 15:06 WIB

Akademisi Unsoed Serukan Pemerintah Banyumas Kampanyekan Pengelolaan Sampah Berbasis Komunitas

7 Mei 2024 - 05:56 WIB

Wujudkan Kampus Inklusi dan Berkelanjutan, LSPR Kolaborasi dengan LLDikti 3 Gelar 1st Leadership Talks

2 Mei 2024 - 20:05 WIB

Pengamat Politik Unsoed: Meluaskan Wilayah Kekuasaan Lewat Pemekaran Banyumas Sah Sah Saja

15 April 2024 - 15:18 WIB

Trending di Akademia