Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Daerah · 1 Jun 2024 19:06 WIB ·

Kongres Bekasi Kritisi Soal Pengangguran dan Minimnya Industri Serap Tenaga Kerja Lokal


 Kongres Bekasi Kritisi Soal Pengangguran dan Minimnya Industri Serap Tenaga Kerja Lokal Perbesar

SILUMANEWS.COM – Bekasi – Kongres Masyarakat Bekasi digelar hari ini Sabtu, (1/6/2024) di Gedoeng Joeang Tambun, Kabupaten Bekasi. Acara ini digagas oleh tokoh masyarakat Bekasi, H. Damin Sada.

Dalam sambutannya H. Damin Sada merasa prihatin dengan keadaan masyarakat Bekasi, dimana Bekasi dipenuhi dengan kawasan industri akan tetapi masyarakat banyak yang terpinggirkan.

“Wilayah Kabupaten Bekasi yang sebelumnya banyak persawahan kini sudah beralihfungsi menjadi area pemukiman/ perumahan dan masyarakatnya banyak pengangguran karena industri dinilai tidak mampu menyerap tenaga kerja lokal,” ujarnya.

Damin Sada berharap kongres Bekasi hari ini bisa menghasilkan satu keputusan bersama yang akan diajukan kepada pemerintah daerah agar dapat menjadi perhatian.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPR terpilih Ade Zenah Pajarwati. S.Pd.I dari PKS dari Dapil 6. Dalam kesempatan ini Ade Zenah mengungkapkan harapan semoga kangres ini menghasilkan keputusan yang bermanfaat terutama untuk kaum perempuan Bekasi.

Selain itu, ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holiq Qodratullah, Akademisi Bekasu, Dr. Abdul Khoir dan para ketua LSM. (Nizar)

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Pokja Konstituen Dewan Pers Banten dan JBS Bersih Sungai Saung Bojong Mancak

22 Juni 2024 - 18:53 WIB

Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Berharap Kepemimpinan Khofifah Bisa Menginspirasi

18 Juni 2024 - 14:31 WIB

Pengurus Baru Dilantik Harus Sejalan Dengan Motto Mathla’ul Anwar, Menata Ummat Merekat Bangsa

13 Mei 2024 - 15:38 WIB

Sembelih Hewan Qurban Anda Melalui Juleha Bersertifikat Agar Aman, Sehat, Utuh dan Halal

10 Mei 2024 - 11:28 WIB

Sofiyah Prilestari Resmi Nahkodai DPC AWPI Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029

7 Mei 2024 - 09:06 WIB

PKB Usung KH. Maulana Ahmad Hasan Jadi Calon Bupati Kabupaten Banyumas 2024

24 April 2024 - 19:42 WIB

Trending di Daerah