Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Charity · 18 Des 2023 23:30 WIB ·

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023


 Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023 Perbesar

SILUMANEWS.COM – Dengan mempersiapkan generasi Islam menjelang masa balighnya dan semangat menjalankan sunnah Rasulullah SAW, sekaligus sebagai syiar dari Agama Islam, Supporting Parents Commitee (SPC) Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary menyelenggarakan kegiatan Khitan Massal 2023 dengan tema ‘Khitan Gembira’

Menurut Ketua Panitia, Ibu Ni Putu Ayu Saraswati, mengatakan kegiatan ‘Khitan Gembira’ ini bekerja sama dengan Tim Khitan Super Ring Boboboi.

“Alhamdulillah, ada 56 anak yang menerima bantuan khitan gratis. Kami tidak hanya menggratiskan biaya khitan, peserta khitan juga mendapatkan goodie bag yang berisi sarung, celana batok, paket snack, makan siang, dan juga amplop donasi sebesar masing-masing Rp. 216.000 rupiah,” ujarnya kepada media Senin (18/12/2023)

Rasulullah SAW bersabda dalam Hadist Riwayat Bukhari bahwa Nabi Ibrahim berkhitan di usianya yang mencapai 80 tahun. Hadist ini menjadi dalil untuk menjadikan khitan sebagai sunnah Rasulullah SAW sekaligus melatarbelakangi kegiatan Khitan Massal 2023 ini.

Secara syar’i didasarkan pada hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam :
Artinya: Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Lima dari fitrah: memotong bulu kemaluan,
khitan, memotong kumis, mencabut bulu ketiak, dan
memotong kuku.” (HR Jama’ah).

Kegiatan Khitan Gembira 2023 ini dilaksanakan di Sekolah NIBIIS Primary, Jalan Nurul Ilmi, Jalan Cipete Raya Jalan Perumahan PTI. Khusus No.1, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan sosial ini untuk mengoptimalkan potensi umat untuk terus berbagi memberi manfaat dari SPC NIBIIS Primary beserta Sekolah NIBIIS Primary yang juga disponsori oleh BSI Maslahat.

Peserta khitan merupakan anak yatim, dhuafa, ataupun para hafidz Al Quran yang berasal dari lingkungan sekitar sekolah NIBIIS Primary dan masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi untuk melaksanakan khitan. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Salurkan Dana CSR, PT Arnott’s Indonesia Beli Dua Ekor Sapi Qurban Lewat LAZGIS Peduli

18 Juni 2024 - 19:06 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Trending di Pendidikan