Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Olahraga · 16 Des 2023 19:13 WIB ·

KND Sebut Kebijakan Penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Tidak Ramah Disabilitas dan Diskriminatif


 KND Sebut Kebijakan Penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga Tidak Ramah Disabilitas dan Diskriminatif Perbesar

SILUMANEWS.COM – Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas atau KND bidang Literasi, Data dan Komunikasi Publik, Deka Kurniawan mengomentari soal kebijakan penggunaan stadion Patriot Chandrabaga yang dinilai diskriminasi karena tidak adanya jaminan bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan haknya.

“Secara aksesibilitas sudah cukup ramah. tapi konteksnya kemarin itu belum ramah secara kebijakan, dimana tidak ada jaminan penyandang disabilitas mendapatkan haknya untuk menggunakan stadion tersebut lantaran ada pihak yang mengintervensi secara sepihak sehingga terjadi diskriminasi,” ujarnya kepada media Jum’at (15/12/2023).

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengaku kecewa masih adanya diskriminasi terhadap penyandang disabilitas di Kota Bekasi. Hal itu merespon kejadian yang sangat miris saat penutupan Pesta Olahraga Penyandang Disabilitas Intelektual yang digelar di emperan Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Menurutnya, kejadian seperti itu menandakan stadion megah kebanggaan Kota Bekasi tersebut belum ramah dengan kaum disabilitas.

“Itu salah satu bukti kita belum care kepada mereka (disabilitas) karena mereka penyandang yang perlu kesabaran, perlu kekuatan dan perlu kolaborasi untuk melayani kaum disabilitas,” ujar Heri Koswara di Islamic Center Bekasi, Jumat (15/12/2023)

Sebelumnya, penutupan pesta olahraga penyandang disabilitas intelektual yang melibatkan anak-anak se-Jabodetabek
terpaksa diadakan di depan emperan stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Hal ini dikarenakan, lapangan stadion Patriot Candrabhaga digunakan untuk pertandingan sepak bola Liga 3.

Ketua Dewan Penasehat Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Bekasi, H. Siswadi menyatakan keprihatinannya atas sikap diskriminasi terhadap penyandang disabilitas dalam acara penutupan Pesta Olahraga Penyandang Disabilitas Intelektual.

“Saya sangat prihatin melihat adanya diskriminasi ini. Seharusnya acara penutupan pesta olahraga ini digelar di lapangan stadion yang sebelumnya sudah terdaftar dan terjadwal,” katanya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Yayasan Raih Impian Indonesia Menggelar Turnamen Voli Putra Indoor Terbuka di Kabupaten Bekasi

10 November 2023 - 18:58 WIB

Triathlon DKI Jakarta Optimis Berikan Yang Terbaik Di Babak Kualifikasi PON XXI 2024

31 Agustus 2023 - 14:39 WIB

Ahmad Nurodin Resmi Menutup Kompetisi Liga Panyosogan Kabupaten Garut

25 Agustus 2023 - 14:19 WIB

Kota Bekasi Kirim 35 Atlet Disabilitas di Ajang Peparpelda Jawa Barat

27 Mei 2023 - 17:41 WIB

Salurkan Bantuan Di Dapil, Anis Berikan Drone dan Bola Volly Untuk Warga Jakarta Timur

6 Maret 2023 - 18:59 WIB

Chairoman Berhasil Bawa PERPANI Kota Bekasi Juara Umum Kedua di Jabar

7 September 2022 - 21:54 WIB

Trending di Olahraga