Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 3 Nov 2023 10:14 WIB ·

Ulfa Maslahah, S.Psi, CHt: Penanganan Bullying Menjadi Tanggungjawab Kita Bersama


 Ulfa Maslahah, S.Psi, CHt: Penanganan Bullying Menjadi Tanggungjawab Kita Bersama Perbesar

SILUMANEWS.COM – Kabupaten Bekasi – Netizen Bekasi, sebuah komunitas online yang berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan edukasi, menghadirkan sebuah agenda podcast bertajuk “Bullying dan Perlindungan Anak di Kabupaten Bekasi,” yang berlangsung pada Kamis (2 November 2023), para narasumber mengangkat isu yang tengah marak di Kabupaten Bekasi akhir-akhir ini yaitu kasus bullying di lingkungan sekolah.

Podcast ini dipandu oleh host Masud Khan, seorang netizen Bekasi yang aktif dalam menyuarakan isu-isu penting di masyarakat. Acara berlangsung dari pukul 13.00 hingga 14.00 WIB dan diadakan di lokasi istimewa, yaitu Cafe Kopi dari Hati, Holywood Junction, Jababeka, Kabupaten Bekasi. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi yang bermanfaat kepada para netizen dan masyarakat Kabupaten Bekasi serta mengajak mereka untuk berpartisipasi dalam diskusi seputar bullying dan perlindungan anak.

Salah satu narasumber yang turut berbicara dalam podcast ini adalah Ulfa Maslahah, S.Psi, CHt, yang menjabat sebagai Ketua Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kabupaten Bekasi. Dirinya berbicara dengan penuh semangat tentang tanggung jawab bersama dalam menangani isu bullying. “Menurut saya, penanganan bullying dan tindak kekerasan terhadap anak ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Semua harus paham tentang bullying, jenisnya, dan dampaknya yang bisa mempengaruhi psikis anak seumur hidup. Bahkan banyak korban bullying ini yang bunuh diri. Selain itu, anak juga harus tahu apa yang harus dilakukan ketika menjadi korban bully atau saat melihat kejadian bullying, sehingga kejadian yang tidak baik ini bisa kita tekan, bahkan kalau bisa kita hilangkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Saeful Islam, SH (Bang Ipul), anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPRD Kabupaten Bekasi, lebih menekankan peran undang-undang dan aturan terkait penanganan masalah bullying. Bang Ipul juga mendiskusikan pentingnya peran orang tua dalam keluarga sebagai salah satu faktor penentu perlindungan anak.

Acara podcast yang dihadirkan oleh Netizen Bekasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang isu-isu bullying dan perlindungan anak di Kabupaten Bekasi. Dengan menginspirasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari bullying bagi anak-anak di wilayah ini, Netizen Bekasi berharap agar semua warga Kabupaten Bekasi dapat ikut serta dalam menjaga kesejahteraan anak-anak dan generasi penerus bangsa. Semua warga Kabupaten Bekasi diundang untuk turut serta dalam agenda podcast yang informatif dan berpengaruh ini.
Link podcast :
https://youtu.be/j4MYVRUgG8A?si=Uva3N6zUiId2JKr6
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Siswa Siswi NIBIIS-INISS Bekasi Galang Donasi Palestina Diacara Al Quran Focus 2023

28 November 2023 - 07:46 WIB

Trending di Pendidikan