Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 3 Nov 2023 10:58 WIB ·

Saeful Islam : Pentingnya Penguatan Peran Orang Tua dalam Keluarga Terkait Maraknya Bullying


 Saeful Islam : Pentingnya Penguatan Peran Orang Tua dalam Keluarga Terkait Maraknya Bullying Perbesar

SILUMANEWS.COMKabupaten Bekasi – Maraknya kasus bullying di sekolah-sekolah wilayah Bekasi telah menarik perhatian banyak pihak. Dalam upaya mengatasi masalah ini, Saeful Islam, SH, yang dikenal dengan panggilan “Bang Ipul,” anggota legislatif DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menjadi salah satu narasumber dalam sebuah podcast berjudul “Bullying dan Perlindungan Anak di Kabupaten Bekasi.” Acara ini berlangsung di Cafe Kopi dari Hati yang berlokasi di Holywood Junction, Jababeka, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (2/11/23).

Dalam podcast tersebut, Bang Ipul memberikan komentarnya mengenai perlunya peraturan yang dapat mengendalikan dan mempersempit ruang gerak para pelaku bullying. Ia berpendapat bahwa pemerintah daerah harus segera membuat aturan yang mengatur tindakan bullying di sekolah-sekolah. Dengan adanya aturan yang jelas, diharapkan tindakan kriminal dan perundungan di sekolah dapat diminimalisir.

Tak hanya itu, Saeful Islam juga menggarisbawahi pentingnya peran orang tua dalam keluarga, terutama terkait perkembangan anak-anak. Ia mendorong orang tua untuk lebih peduli terhadap kondisi dan perkembangan anak-anak mereka. Pasalnya, pada masa pertumbuhan dan perkembangan, anak-anak sedang mencari jati diri mereka, dan peran orang tua dapat membantu mereka melewati masa ini dengan lebih baik.

“Peran orang tua juga sangat penting terhadap perkembangan anak, supaya para orang tua peduli dengan kondisi anak, kalau tidak, mereka bisa dididik oleh media sosial, terutama pada masa tumbuh kembang, masa-masa SD-SMP, di mana anak-anak sedang mencari jati diri,” ungkap Bang Saeful.

Dalam menghadapi masalah serius seperti bullying, peran orang tua, sekolah, dan pemerintah daerah memiliki peran yang sangat penting. Dengan berbagai pihak bekerjasama, diharapkan kasus bullying dapat ditekan dan anak-anak Kabupaten Bekasi dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan positif mereka.

Link podcast :
https://youtu.be/j4MYVRUgG8A?si=Uva3N6zUiId2JKr6

Sumber : web dpd pks kab bekasi

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity