Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 20 Okt 2023 08:10 WIB ·

Tim Co-Giseova Asal UNY Raih Medali di Kompetisi Sains Internasional


 Tim Co-Giseova Asal UNY Raih Medali di Kompetisi Sains Internasional Perbesar

SILUMANEWS.COM – Yogyakarta- Tim Co-Giseova mahasiswa asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) raih Silver Medal kategori Innovative Social Science dalam kegiatan World Invention Competition and Exhibition (WICE) yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) berkolaborasi bersama Mahsa University di Malaysia, Selasa (26/9/23).

World Invention Competition and Exhibition (WICE 2023) merupakan sebuah kegiatan perlombaan dan pagelaran yang rutin digelar setiap tahunnya. Pada tahun ini, kegiatan WICE telah menjadi tahun kelima yang terus konsisten berperan dalam mewadahi para pemikir muda berbakat melalui panggung global untuk memanfaat penemuan mereka pada bidang sains, inovasi, teknologi, hingga komersialisasi.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan UNY melalui tim Co-Giseova yang terdiri dari ketua tim, Asyhari Tahajjud mahasiswa jurusan Teknologi Informasi, dan anggota lainnya, yaitu Indyra Yasmin mahasiswi jurusan Ilmu Sejarah, Sinantia Nur Amanda mahasiswi jurusan Tata Boga, Muhammad Naufal Alamin mahasiswa jurusan Administrasi Publik , serta Novia Ayu Latiefa mahasiswi jurusan Pendidikan Sejarah berhasil membuat inovasi berupa produk permainan yang baik dan mendidik dalam membantu proses perkembangan otak peserta didik rentang usia 9-18 tahun. Produk tersebut diberi nama Educative Board Game to Introduce Financial Management (FIMAJ).

“Kami sudah bekerja keras dalam merealisasikan ide kami menjadi suatu inovasi di bidang pendidikan hingga ide tersebut terealisasi melalui prototype yang kemudian diimplementasikan langsung oleh adik-adik peserta didik yang berkunjung ke booth kami,” ujar Asyhari.

“Yang pasti tentu kami sangat senang bisa berpartisipasi langsung dalam event internasional ini. Kami juga sangat bersyukur bisa mendapatkan medali ini bahkan bertemu dengan rekan-rekan peneliti muda dari berbagai negara. Semoga kami dapat menciptakan ruang-ruang kolaborasi baru lainnya.” tambah Asyari.

Seperti yang diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh 212 tim yang terdiri atas 319 orang dari 20 negara di dunia, yaitu diantaranya Indonesia, Vietnam, Thailand, Amerika Serikat, Mexico, Kazakhstan, Romania, dan masih banyak lagi

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Siswa Siswi NIBIIS-INISS Bekasi Galang Donasi Palestina Diacara Al Quran Focus 2023

28 November 2023 - 07:46 WIB

Trending di Pendidikan