Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 29 Sep 2023 17:58 WIB ·

Dukung Kompetensi Pendidik HIMPAUDI Jawa Tengah dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Jalin Kerjasama


 Dukung Kompetensi Pendidik HIMPAUDI Jawa Tengah dan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) Jalin Kerjasama Perbesar

SILUMANEWS.COM – Penandatanganan MoU Kerjasama Pengurus Wilayah Himpaudi Jawa Tengah dengan Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berlangsung Jumat, (22/9/2023) di kampus UPGRI Semarang Jalan Sidodadi Timur, Jalan Dokter Cipto No.24, Desa Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Penandatanganan MoU kerjasama dilakukan oleh Dr. Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama mewakili Rektor UPGRIS, disaksikan oleh Dr. Arri Handayani, S.Pi., M.Si Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Dr. Anita Candra Dewi S., M.Pd Kaprodi PG-PAUD.

Sementara, Pihak PW Himpaudi Jateng oleh Wakil Ketua III Dr. Sri Kurnianingsih, M.M., Psikolog mewakili Ketua PW Himpaudi Jateng, disaksikan oleh Khusnul Khotimah, S.Pd, Bendahara 2.

Kerjasama ini meliputi Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, serta Pemanfaatan Fasilitas kedua belah pihak.

“MoU ini merupakan wujud kerjasama PW Himpaudi Jateng dengan akademisi yang ahli di bidangnya untuk mendukung kompetensi dan kualifikasi pendidik PAUD di Jawa Tengah,” ujar Rusmanto Ketua PW Himpaudi Jawa Tengah melalui pesan selulernya (23/09).

Menurut Rusmanto, melalui kerjasama ini banyak kemudahan akses perkuliahan di UPGRIS bagi seluruh anggota HIMPAUDI Jawa Tengah, diantaranya bebas biaya pendaftaran, bebas biaya Gedung dan konversi, mendapatkan kesempatan masuk dengan jalur RPL (Rekam jejak Pembelajaran Lampau) yaitu jalur yang dikhususkan bagi calon mahasiswa yang sudah memiliki rekam jejak pembelajaran masa lampau baik formal maupun non formal (tidak berlaku tes TOEFL, uji kompetensi BNSP, KKN dan KKL)

Kemudian juga tergabung dalam riset payung skripsi, mendapatkan pendampingan dan tergabung dalam komunitas belajar HIMAPUDI Jateng, bisa lulus cepat sesuai portofolio yang sesuai dengan SKS. Hal ini sebagai upaya agar HIMPAUDI membawa dampak manfaat positif bagi pendidik PAUD agar setara dan sejahtera.
UPGRIS di hati, Himpaudi Jaya! (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity