Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 16 Sep 2023 21:45 WIB ·

LSPR Resmi Terpilih Menjadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok


 LSPR Resmi Terpilih Menjadi Pusat Pembelajaran Bahasa dan Inovasi Tiongkok Perbesar

SILUMANEWS.COM – LSPR Centre for China Studies resmi terpilih menjadi pusat pembelajaran bahasa dan inovasi Tiongkok dan sudah menandatangani kerjasama dengan Chinese Testing International Co., Ltd. (CTI), yang berada di bawah otorisasi Chinese Language and Education Center (CLEC), bersama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing. Meluncurkan 6 Chinese Language and Innovation Center (CLIC) di Indonesia pada tanggal 9 September 2023. CTI adalah pelopor dan pemimpin dalam industri TIC (Pengujian, Inspeksi, dan Sertifikasi).

Sementara itu, CLIC di Indonesia yang akan diluncurkan terdapat di empat provinsi, yaitu Jawa Barat, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Di Jawa Barat, CLIC akan dikelola oleh Universitas Padjadjaran. Di Jakarta, LSPR Institute of Communication & Business, Universitas Pancasila, akan bertanggung jawab. Di Yogyakarta, CLIC akan dioperasikan oleh Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sedangkan di Jawa Timur, CLIC akan dikelola oleh Universitas Ciputra.

Penandatanganan MoU antara CTI dengan masing-masing universitas CLIC akan dilakukan secara daring pada tanggal 9 September 2023. Dalam acara tersebut, pihak CTI akan diwakili oleh Chairman and CEO CTI: Dr. Li Peize, sementara pihak CLIC Indonesia akan diwakili oleh pimpinan dari LSPR Institute of Communication & Business, Universitas Padjadjaran, Universitas Pancasila, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, dan Universitas Ciputra.

Acara dibuka oleh Mr. Ma JianFei, Dirjen CLEC, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia di Beijing, Yang Mulia Bapak Djauhari Oratmangun, serta sambutan dari perwakilan perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi penyelenggara CLIC. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan MoU secara online dan tampilan perjanjian. Acara ditutup dengan sesi pemotretan bersama.

Sebagai tanda bahwa CLIC ini adalah lembaga resmi, pihak CTI akan menyerahkan plakat CLIC yang sama seperti yang telah diserahkan di negara-negara lain, seperti Singapura, Amerika, Inggris, Kanada, Norwegia, Meksiko, dan Jerman. Penyerahan plakat ini akan dilakukan secara langsung pada bulan Oktober 2023 di Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Siswa Siswi NIBIIS-INISS Bekasi Galang Donasi Palestina Diacara Al Quran Focus 2023

28 November 2023 - 07:46 WIB

Trending di Pendidikan