Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 25 Agu 2023 14:21 WIB ·

INISS Bekasi Sekolah Bilingual Atmosphere Siapkan Siswa Jadi Masyarakat Global dengan Mahir Berbahasa Inggris


 INISS Bekasi Sekolah Bilingual Atmosphere Siapkan Siswa Jadi Masyarakat Global dengan Mahir Berbahasa Inggris Perbesar

SILUMANEWS.COM – Pendidikan di abad 21 menekankan pada pengembangan keterampilan seperti pemecahan masalah, kreativitas, kolaborasi, komunikasi, dan pemikiran kritis.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Bekasi, Inne Sandewi kepada media.

Lebih dari sekadar pengetahuan faktual, menurutnya pendidikan saat ini bertujuan untuk membekali siswa dengan kemampuan yang relevan dalam menghadapi tantangan dunia yang cepat berubah, teknologi yang berkembang pesat, dan kompleksitas global.

“Pendekatan pembelajaran yang inklusif, berpusat pada siswa, dan berbasis teknologi menjadi penting, sementara nilai-nilai seperti adaptabilitas, kemandirian, dan pemahaman lintas budaya juga menjadi fokus untuk membentuk individu yang siap menghadapi tuntutan masa depan,” ujarnya pada Jum’at, (25/8/2023).

“Disekolah INISS Bekasi kami memfasilitasi pembelajaran ini untuk menghadapi dunia yang mengglobal. Kami menyiapkan siswa-siswi dengan kemampuan berbahasa Inggris yang baik baik lisan atau pun tulisan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, English Coordinator in INISS Kota Bekasi, Aditya Kristianto S.Si menyatakan urgensi program Bilingual Atmosphere di INISS Bekasi adalah untuk membudayakan suasana komunikasi keseharian berbahasa Inggris di lingkungan sekolah INISS Bekasi.

“Tujuan besar program Bilingual Atmosphere untuk mempersiapkan siswa-siswi INISS Bekasi terampil berbahasa dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris dilingkungan masyarakat Global yang lebih luas,” terangnya.

Selain itu, kata aditya, program ini juga untuk lebih mempersiapkan siswa-siswi SMA INISS menghadapi ujian pendidikan tinggi (Universitas dan Sekolah Tinggi) dan bersaing dengan siswa-siswi lain secara global di masa depan.

Salah seorang siswi kelas 7 SMP INISS Bekasi, Hanami mengatakan dirinya menyukai sekolah ini karena semua orang berbicara bahasa Inggris dalam kesehariannya dan mereka sangat baik.

“Saya senang belajar dengan para guru, guru-gurunya baik teman-temanku baik. Saya suka sekolah di sini, karena menggunakan bahasa yang berbeda, seperti bahasa inggris untuk semua pelajaran,” ujarnya.

Hanami menambahkan perbedaan sekolahnya dahulu dan sekarang, di INISS selain menggunakan bahasa inggris juga pembelajaran Sains dan Al Quran nya sangat disukainya.

INISS Bekasi saat ini masih membuka pendaftaran peserta didik baru (Open Registration) untuk siswa pindahan dan akan menyelenggarakan acara School Open House pada tanggal 9 September 2023. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak WhatsApp Admin:
SMP INISS (08984110102)
SMA INISS (08984110103)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity