Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Pendidikan · 3 Agu 2023 10:59 WIB ·

Inilah Sosok Dibalik Suksesnya Sekolah INISS Bekasi Loloskan Siswanya 100 Persen ke PTN


 Inilah Sosok Dibalik Suksesnya Sekolah INISS Bekasi Loloskan Siswanya 100 Persen ke PTN Perbesar

SILUMANEWS.COM – Koordinator Program PTN Focus, Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Kota Bekasi, Rifka Ayu S.Kom mengatakan keberhasilan sekolahnya meloloskan 100 persen siswanya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tidak terlepas dari komitmen kuat para guru dalam membimbing siswa siswanya dengan maksimal.

“Program sukses masuk PTN dinamakan program PTN Focus. Sebelumnya kami di INISS melakukan Talent Mapping Student. Kegiatan ini dilakukan untuk menggali minat dan bakat siswa yang hubungannya dengan pemilihan jurusan pada prodi dikampus – kampus yang mereka tuju,” ujarnya kepada awak media pada Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut, Inne menjelaskan program ini juga bertujuan untuk mengantisipasi siswa dalam memilih jurusan yang tidak sesuai dengan minat dan passion nya ketika mereka kuliah.

“Diawal kami melakukan pemetaan terhadap siswa, dan siswa yang dinilai masih kurang untuk selanjutnya disetarakan. Begitupun dengan penjurusan.
“Kita sudah mengetahui apa bakat dan minat mereka melalui tes telent mapping student dari sini juga kita masukan program penjurusannya,” imbuhnya.

Program PTN Focus ini dilakukan untuk memberikan edukasi arahan kepada siswa sesuai dengan minat dan bakatnya masing masing.

Tak hanya itu, keberhasilan program PTN Focus sekolah INISS Kota Bekasi yang terbukti sukses di angkatan pertamanya melibatkan kedua orang tua siswa untuk mendapatkan arahan terkait mesin kecerdasan anak sesuai dengan pengembangan potensi akademiknya. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Bangga dengan Prestasi Anak-Anaknya, Orang Tua Siswa Apresiasi Sekolah MI Plus Annur Bekasi

22 Juni 2024 - 21:04 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Audiensi dengan BMPS, Pj Wali Kota Bekasi Ingatkan Disdik Tidak Menabrak Aturan yang Berlaku

30 April 2024 - 21:34 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 11:06 WIB

PPDB Antara Intervensi Politik dan Dampak Luas Bagi Kerusakan Moral Bangsa

28 April 2024 - 18:25 WIB

Nurul Ilmi Bilingual Integrated Islamic School (NIBIIS) Primary Gelar Sunatan Massal 2023

18 Desember 2023 - 23:30 WIB

Trending di Charity