Menu

Mode Gelap
Serap Aspirasi Masyarakat Hj. Nur Azizah Tamhid Gelar Diskusi Publik Hubungan Pusat Dan Daerah Camat Purwokerto Timur Targetkan Imunisasi 95 Persen Antisipasi KLB Polio cVDPV2 Solidaritas Seribu Pemuda Kota Bekasi Akan Hadiri Orasi Politik Caleg Afrizal dan Romi Bareno Pj Wali Kota Bekasi Klarifikasi Terkait Isu Netralitas ASN Partai Ummat Desak Bawaslu Serius Tangani Indikasi Ketidaknetralan ASN Kota Bekasi

Akademia · 1 Agu 2023 06:59 WIB ·

Angkatan Pertama INISS Kota Bekasi Lolos 100 Persen PTN


 Angkatan Pertama INISS Kota Bekasi Lolos 100 Persen PTN Perbesar

SILUMANEWS.COM – Intelligentsia Nurul Ilmi Secondary School (INISS) Kota Bekasi dinilai sukses telah mengantarkan siswa-siswi SLTA angkatan pertamanya lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2023. Tak tanggung-tanggung INISS Kota Bekasi berhasil meloloskan 100 persen peserta didiknya masuk PTN.

Kepala Sekolah INISS Kota Bekasi, Inne Sandewi, S.Pd mengatakan INISS baru saja meluluskan siswa angkatan pertamanya meski harus melalui perjuangan yang serius disaat pandemi Covid-19 memuncak 3 tahun lalu. “Alhamdulillah kami dapat meluluskan anak anak kami 100 persen masuk perguruan tinggi negeri,” ujarnya kepada awak media di kantornya Jalan Mandor Demong, Mistikasari, Mustikajaya, Kota Bekasi, Senin (31/7/2023).

Selain itu, kata Inne, tahun ini INISS juga mendapatkan akreditasi ‘A’ dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN SM) Provinsi Jawa Barat. “Ini sebuah kebanggan bagi kami dan tidak menyangka sekolah yang baru berdiri ini sudah bisa mendapatkan akreditasi A,” imbuhnya.

Inne meyakini betul keberhasilan ini tidak terlepas dari partisipasi dan dukungan orang tua siswa serta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolahnya.

Dari sejumlah 100 persen siswi INISS yang diterima di PTN diantaranya, Syafira Auliya Nissa lolos Universitas Indonesia (UI) Depok Jurusan Therapy Ocupancy dan Insyirahania Shalihati lolos Universitas Indonesia (UI) Depok Jurusan Tehnik Industri.

Lebih lanjut, Inne mengatakan prestasi luarbiasa ini harus di syukuri semua pihak sekaligus merupakan persembahan INISS untuk Kota Bekasi bahwa siswa siswi Kota Bekasi mampu meraih prestasi membanggakan tentunya dengan mutu pendidikan yang baik. (Denis)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Komentar ditutup.

Baca Lainnya

Duet Mohamad Nuh dan Dani Ramdan Potensi Menang Di Pilkada Bekasi 2024

11 Juni 2024 - 15:36 WIB

Darurat Kenakalan Remaja, Aktivis Mahasiswa Sebut Kota Bekasi Butuh Pemimpin Muda

7 Juni 2024 - 09:07 WIB

Bekasi Darurat Tawuran Pelajar, Praktisi Desak Bentuk Satgas Peduli Pendidikan

30 Mei 2024 - 17:20 WIB

Pemikiran Sang Eksil: Bedah Buku Alex Moenan di Kampus Unsoed

22 Mei 2024 - 16:28 WIB

Starlink “Berbahaya” Bagi Indonesia

21 Mei 2024 - 04:24 WIB

FPKS Raih Penghargaan TPR Award, Heri Koswara: Kita Turut Senang dan Bangga

11 Mei 2024 - 10:55 WIB

Trending di Nasional